ADVERTISEMENT

Drakor Tentang Gay Semantic Error Populer, Pemainnya Kena Skandal Bullying

R Chairini Putong - wolipop Senin, 14 Mar 2022 14:46 WIB
Semantic Error Jaechan DONGKIZ. Foto: dok. Watcha
Jakarta -

Drama Korea Semantic Error yang mengangkat kisah cinta pasangan gay menjadi drama terpopuler di Netflix Korea. Semantic Error bahkan menempati peringkat pertama menyaingi Juvenile Justice dan Twenty Five Twenty One. Namun, salah satu pemainnya, Jaechan DONGKIZ kembali tersandung skandal.

Lawan main Park Seo Ham itu dituduh merundung teman-teman sekelasnya semasa SMP. Hal itu bermula dari cuitan seorang netizen Korea di balik akun Twitter @kfkekdjd. Menurutnya, penggemar harus mengetahui sosok asli Jaechan DONGKIZ sebelum mengidolakannya dan menonton drama Korea Semantic Error.

"Park Jae Chan yang memerankan Choo Sang Woo dalam drama Korea Semantic Error adalah seorang perundung di sekolah. Dia sudah merundung teman wanita sekelasnya sejak SD. Dia berkeliling mengganggu orang dan melakukan hal-hal bodoh dengan kelompok perundungnya bahkan merokok di dalam kelas. Ketahuilah kebenarannya sebelum kalian menyukainya," tulis pemilik akun Twitter @kfkekdjd.

Jaechan DONGKIZ dituduh sebagai pelaku bullyJaechan DONGKIZ dituduh sebagai pelaku bully Foto: dok. Twitter @kfkekdjd

Dia pun mengunggah foto kelulusan SD dan SMP Jaechan DONGKIZ sebagai 'bukti'. Dalam cuitannya, dia menyebutkan bahwa aktor berumur 20 tahun itu dulunya menjelek-jelekkan idol sebelum menjalani masa trainee di Big Hit Entertainment. Bintang drama Korea Semantic Error itu pun dituduh merokok di lingkungan sekolah.

"Dia dulu berpikir penggemar idol KPop itu menyedihkan dan menjelek-jelekkan idol pria sampai menjadi trainee Big Hit di kelas 3 SMP. Aku ingat ketika orang-orang mengatakan 'Apakah Big Hit tidak bisa memeriksa masa lalu trainee sebelum merekrut mereka?' Setelah itu, aku hidup tanpa mengetahui apakah dia debut atau tidak, tapi aku mengunggah ini karena merasa lucu orang-orang menyukainya."

"Dia juga mengunggah fotonya merokok di Kakao Story dan bertingkah keren jadi jika ada lulusan SD atau SMP Mochun yang punya foto ini, tolong bagikan," tulisnya.

Setelah membaca cuitan pemilik akun Twitter @kfkekdjd, seorang netizen mengaku sebagai teman sekelas Jaechan DONGKIZ di SMP Mochun. Dia satu tahun lebih muda darinya dan menyebut Jaechan terkenal lantaran suka merundung dan merokok.

Semantic ErrorJaechan DONGKIZ di Semantic Error Foto: dok. Watcha

"Dia adalah perundung yang paling terkenal dari kelompoknya dan merokok adalah kebiasaannya. Jika kalian bertanya pada lulusan SMP itu, mereka tahu apa yang aku bicarakan." "Dia akan menilai wajah dan tubuh perempuan... ada begitu banyak cerita tentang kesalahannya. Hobinya adalah menggertak juniornya satu per satu."

Ini bukan kali pertama Jaechan DONGKIZ terseret skandal bullying. Saat debut pada 2019, seorang netizen menyebut bintang drama Korea Semantic Error itu putus sekolah dan didepak dari Big Hit Entertainment karena sering mengunggah foto bersama wanita berbeda yang ditemuinya.

Menyusul tuduhan tersebut, agensi Jaechan DONGKIZ mengumumkan akan menggugat pemilik akun Twitter @kfkekdjd atas penyebaran informasi palsu dan pencemaran nama baik. Dongyo Entertainment membantah Jaechan merundung teman sekelasnya setelah mengkonfirmasi hal ini kepada artisnya dan pihak SMP Mochun.

Semantic ErrorJaechan DONGKIZ dan Park Seo Ham. Foto: dok. Watcha

Sinopsis Drama Korea Semantic Error

Sinopsis Semantic Error mengikuti kisah Choo Sang Woo (pemain Jaechan DONGKIZ), mahasiswa jurusan Ilmu Komputer yang penyendiri dan taat aturan. Dia mendapat tugas seni liberal dengan teman-teman sekelompok yang tidak berkontribusi. Sang Woo pun akhirnya mengerjakan tugasnya sendiri, menghapus nama yang lain, dan melakukan presentasi.

Semantic ErrorSemantic Error Foto: dok. Watcha

Namun, tanpa sepengetahuan Sang Woo, hal ini membawa dampak buruk bagi mahasiswa jurusan Desain bernama Jang Jae Young (pemain Park Seo Ham). Kakak tingkatnya itu bertolak belakang dengannya. Jang Jae Young adalah orang yang populer, supel, dan menyenangkan. Karena keputusan yang diambil Sang Woo, rencananya belajar untuk belajar ke luar negeri pupus. Dia mencari Chu Sang Woo dan berniat meluapkan emosinya. Namun saat keduanya dipaksa bekerja sama, mereka mulai jatuh cinta.

Semantic Error diadaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sama. Dengan jumlah delapan episode, Semantic Error bisa ditonton secara legal di layanan streaming Watcha, Viki, dan Gagaoolala.



Simak Video "Alasan Acara Ngunduh Mantu Kaesang-Erina Bukan di Graha Saba Buana"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)