A Business Proposal Jadi Sorotan, Mirip The Penthouse & True Beauty Karena Ini

R Chairini Putong - wolipop Sabtu, 12 Mar 2022 19:01 WIB
Drama Korea A Business Proposal Pemain A Business Proposal. Foto: Dok. Netflix
Jakarta -

Drama Korea A Business Proposal tengah menjadi sorotan karena alur ceritanya yang ringan dan menghibur. Drama komedi romantis ini menampilkan chemistry Ahn Hyo Seop dan Kim Sejeong. Ada pula pasangan second lead Kim Min Kyu dan Seol In Ah yang tak kalah gemas dan mencuri atensi.

A Business Proposal diadaptasi dari webtoon populer The Official Blind Date yang dirilis Kakao Page pada 2017. Di situs resminya, webtoon ini sudah dibaca jutaan orang. The Official Blind Date akhirnya diterbitkan menjadi buku pada 2020 dengan judul bahasa Inggris, A Business Proposal.

Seperti webtoon aslinya, A Business Proposal mengikuti kisah cinta Shin Ha Ri (pemain Kim Sejeong) yang ikut kencan buta untuk menggantikan temannya. Namun, tanpa disangka pria yang ditemuinya adalah Kang Tae Mu (pemain Ahn Hyo Seop) CEO GO Food, perusahaan tempat dia bekerja.

Belakangan netizen Korea menyadari persamaaan A Business Proposal dengan sejumlah drama Korea populer seperti The Penthouse dan True Beauty.

Dalam episode terbaru A Business Proposal, ada adegan yang menampilkan Kang Tae Mu, kakek, dan sekretarisnya Cha Sung Hun (pemain Kim Min Kyu) meninggalkan rumah. Netizen menyadari bahwa rumah tersebut merupakan villa mewah yang ditempati Logan Lee (pemain Park Eun Seok), kekasih Shim Su Ryeon (pemain Lee Ji Ah) dalam drama Korea The Penthouse.

Lokasi Syuting A Business ProposalPersamaan lokasi syuting drama Korea A Business Proposal dan The Penthouse Foto: dok. SBS

Episode empat A Business Proposal, juga menampilkan Shin Ha Ri makan malam bersama sahabatnya Jin Young Seo (pemain Seol In Ah) di sebuah restoran. Tempat itu pernah menjadi lokasi syuting drama Korea True Beauty, saat Lim Ju Kyung (pemain Moon Ga Young) memergoki kakak perempuan dan gurunya berkencan, bersama Im Su Ho (pemain Cha Eun Woo).

Lokasi Syuting A Business ProposalPersamaan lokasi syuting drama Korea A Business Proposal dan True Beauty Foto: dok. SBS

Menyusul penemuan ini netizen Korea menyadari banyak lokasi syuting terkenal yang digunakan untuk syuting drama Korea. Sementara itu, A Business Proposal tayang setiap Senin dan Selasa pukul 22.00 KST di SBS. Episode terbarunya juga bisa ditonton dengan subtitle Bahasa Indonesia di Netflix.



Simak Video "Nayeon TWICE Jadi Solois K-Pop Pertama yang Masuk Top 10 Billboard 200"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)