ADVERTISEMENT

Fakta-fakta Webtoon The Office Blind Date yang Jadi Drakor Business Proposal

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 08 Mar 2022 09:45 WIB
Webtoon The Office Blind Date Webtoon The Office Blind Date jadi drama Korea Business Proposal. Foto: Dok. Kakaopage
Jakarta -

Drama Korea Business Proposal jadi perbincangan hangat setelah penayangan dua episode pertamanya. Serial romantis yang dibintangi oleh Ahn Hyo Seop dan Kim Se Jeong ini diangkat dari webtoon dengan judul The Office Blind Date. Seperti apa cerita webtoon The Office Blind Date yang jadi drakor Business Proposal?

Business Proposal merupakan drama Korea terbaru 2022 yang tayang perdana pada 28 Februari. Serial komedi romantis yang bisa ditonton di Netflix ini mencuri perhatian dengan meraih rating tinggi sebesar 7,0% di episode kedua.

Drama Korea yang dibintangi oleh Ahn Hyo Seop dan Kim Se Jeong ini telah menjadi perbincangan sebelum penayangannya. Business Proposal menggantikan penayangan Our Beloved Summer dan menampilkan kisah cinta manis dengan sentuhan komedi.

Webtoon The Office Blind Date

Drama Korea Business Proposal diadaptasi dari webtoon The Office Blind Date. Serial novel web Sanae Matseon ini merupakan karya Haehwa.

The Office Blind Date dipublikasikan di layanan komik online Kakao Page pada 2017 silam. Komik tersebut merupakan hasil karya kolaborasi Hae Hwa, NARAK, dan Perilla. Di situs resminya, komik ini sudah dibaca sebanyak jutaan kali.

Webtoon The Office Blind DateWebtoon The Office Blind Date Foto: Dok. Kakaopage

The Office Blind Date kemudian secara resmi diterbitkan dalam format buku oleh Yeondam (연담) dari 15 Desember 2020 hingga 24 September 2021. Serial ini diterbitkan secara digital dalam bahasa Inggris sebagai A Business Proposal.

Sinopsis Webtoon The Office Blind Date yang Jadi Drakor Business Proposal

Webtoon The Office Blind Date mengikuti romansa kantor antara CEO dan stafnya. Shin Ha Ri adalah seorang pekerja kantoran yang naksir temannya. Namun, itu adalah cinta tak berbalas karena dia sudah punya pacar.

Ha Ri memiliki sahabat kaya, Jin Young Seo. Suatu hari, Ha Ri berpura-pura menjadi Young Seo dalam kencan buta.

Tanpa diduga, kencan butanya adalah Kang Tae Mu, CEO di perusahaan Ha Ri. Kang Tae Mu adalah CEO gila kerja yang berasal dari keluarga chaebol (kaya). Dia kewalahan oleh kakeknya yang menetapkan beberapa kencan buta untuknya. Akhirnya, Tae Mu memutuskan untuk menikah dengan wanita di kencan buta berikutnya.

Webtoon The Office Blind Date Populer

Novel web The Office Blind Date cukup populer di kalangan pecinta manga. Banyak pembaca memuji The Office Blind Date, karena romansa kisah cinta yang menghibur.

Namun, tak sedikit pembaca webtoon The Office Blind Date yang mengkritik. Seperti dikutip dari Goodread, mereka berkomentar jika alur webtoon The Office Blind Date lambat dan terkesan membosankan.

"Layak dibaca untuk sebagian besar. Sejujurnya saya tidak melihat perlunya memperpanjang cerita," komentar pembaca webtoon The Office Blind Date

"Ada saat-saat menyenangkan dan lucu. Tidak ada banyak drama, kebanyakan hanya kebosanan," tambah komentar pembaca lainnya

"Dimulai dengan karakter yang lucu dan keren. Tapi setelah beberapa waktu itu seperti membaca semacam kutu buku romcom bodoh. Review setelah 85 bab. Maaf, tetapi tidak dapat menangani ini lebih banyak seharusnya ceritanya lebih cepat," imbuh yang lainnya.

Webtoon The Office Blind Date versi drama Korea akan tayang dengan jumlah 12 episode. Business Proposal tayang setiap Senin dan Selasa pukul 22.00 KST di SBS, dan bisa ditonton secara legal dengan subtitle Bahasa Indonesia di Netflix.



Simak Video "4 Drama Korea yang Bakal Tayang di Bulan Juli 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)