ADVERTISEMENT

Ini 3 Perbedaan Drakor A Business Proposal dengan Webtoon Aslinya

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 11 Mar 2022 10:20 WIB
A Business Proposal Foto: dok. SBS
Jakarta -

Drama A Business Proposal diadaptasi dari webtoon populer berjudul The Office Blind Date. Hingga kini SBS telah menayangkan empat episode. Drama komedi romantis yang dibintangi Ahn Hyo Seop dan Kim Sejeong ini menjadi perbincangan karena alur ceritanya yang ringan dan menghibur.

Webtoon The Office Blind Date dirilis di Kakao Page pada 2017 silam. Di situs resminya webtoon ini sudah dibacaan jutaan orang. The Office Blind Date akhirnya diterbitkan menjadi buku pada 2020 dengan judul bahasa Inggris, A Business Proposal.

Sinopsis A Business Proposal mengikuti kisah cinta Shin Ha Ri (pemain Kim Sejeong) yang ikut kencan buta untuk menggantikan temannya. Namun, tanpa disangka pria yang ditemuinya adalah Kang Tae Mu (pemain Ahn Hyo Seop) CEO perusahaan tempat dia bekerja yang berasal dari keluarga kaya. Bila dibandingkan dengan webtoon-nya, drama Korea A Business Proposal punya beberapa perbedaan yang mencolok. Apa saja?

1. Warna Rambut Shin Ha Ri

Episode pertama A Business Proposal menampilkan perubahan Shin Ha Ri yang terlihat glamor saat bertemu Kang Tae Mu. Dia memakai identitas sahabatnya Jin Young Seo (pemain Seol In Ah) sebagai putri dari presdir Marine Group. Dalam penyamarannya, Shin Ha Ri memakai wig panjang berwarna coklat dengan highlight pirang. Namun, dalam webtoon The Office Blind Date dia memakai wig berwarna pink.

Perbedaan Drama Korea A Business Proposal dengan Webtoon AslinyaPerbedaan Drama Korea A Business Proposal dengan Webtoon Aslinya Foto: dok. Kakao, dok. SBS

2. Alasan Kang Tae Mu Ingin Menikah

Kang Tae Mu digambarkan sebagai karakter yang workaholic dalam drama Korea A Business Proposal. Seperti dalam webtoon, Kang Tae Mu dipaksa ikut kencan buta yang dianggapnya membuang-buang waktu.

Perbedaan Drama Korea A Business Proposal dengan Webtoon AslinyaPerbedaan Drama Korea A Business Proposal dengan Webtoon Aslinya Foto: dok. Kakao, dok. SBS

Sebelum bertemu Jin Young Seo, Kang Tae Mu berpikir, "Aku harus menikah di kencan buta berikutnya, (dengan) siapa pun dia." Pewaris dan CEO itu ingin menikah asalkan hal itu tidak mempengaruhi pekerjaannya.

Namun, dalam drama Korea A Business Proposal, karakter yang terlihat dingin itu ingin menikahi Shin Ha Ri karena tertarik dengan kepribadiannya yang blak-blakan. Kang Tae Mu menilai Shin Ha Ri berbeda dengan gadis-gadis lain yang ditemuinya.

3. Pertemuan Kedua Kang Tae Mu & Shin Ha Ri

Ada momen romantis yang tidak ditampilkan drama Korea A Business Proposal. Dalam webtoon The Office Blind Date, Kang Tae Mu memutuskan untuk menikahi Shin Ha Ri setelah pertemuan pertama. Dia pun membuat janji untuk pertemuan berikutnya.

Perbedaan Drama Korea A Business Proposal dengan Webtoon AslinyaPerbedaan Drama Korea A Business Proposal dengan Webtoon Aslinya Foto: dok. Kakao, dok. SBS

Namun, Kang Tae Mu punya urusan mendesak di kantor sebelum kencan. Dia mengabarkan akan terlambat 20 menit.

Saat tiba di tempat kencan, Kang Tae Mu melihat Shin Ha Ri yang tertidur setelah menunggunya selama hampir satu jam. Dia pun menadahkan tangannya pada wajah Shin Ha Ri yang hampir terjatuh. Kang Tae Mu juga menyadari bahwa Shin Ha Ri adalah takdirnya karena rela menunggu.

Sementara itu, drama Korea A Business Proposal tayang setiap Senin dan Selasa pukul 22.00 KST di SBS. Dengan jumlah 12 episode, A Business Proposal juga bisa ditonton secara legal di Netflix.



Simak Video "4 Drama Korea yang Bakal Tayang di Bulan Juli 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)
Breaking News
×
Ledakan di Bandung
Ledakan di Bandung Selengkapnya