Viral Pengakuan Wanita yang Tak Mau Cari Kerja karena Sibuk Tampil Cantik

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 10 Mar 2022 09:40 WIB
@deinshoshannamadchen Foto: TikTok
Jakarta -

Seorang wanita jadi viral karena pengakuannya di TikTok. Jika banyak wanita memperjuangkan kesempatan dan haknya untuk berkarier, ia malah memilih untuk tidak bekerja. Hal tersebut menjadi kontroversi karena wanita itu mengaku sudah sibuk untuk tampil cantik. Untuk itu, ia memutuskan ingin jadi 'anak rumah tangga'.

Pengguna TikTok @deinshoshannamadchen jadi perbincangan karena videonya baru-baru ini. Selagi menyisir rambut, wanita tersebut mengaku tidak berniat untuk mencari pekerjaan karena tampil cantik saja sudah cukup baginya. "Ketika semua orang dalam hidupmu menyuruhmu untuk cari kerja tapi mereka tidak mengerti bahwa anak rumah tangga adalah sebuah pekerjaan," tulisnya di video.

@deinshoshannamadchen

Dalam postingan yang sudah disukai lebih dari 30 ribu kali itu, ia juga menulis 'caption', 'Menjadi cantik sudah cukup' dengan tanda pagar pengangguran, sempurna, dan boneka. Tak diketahui apakah pemilik akun hanya bercanda atau ia benar-benar tidak berniat untuk mencari pekerjaan.

Di postingannya, netizen pun memberikan beragam komentar. Banyak orang mengaku ingin seperti dia tapi butuh uang. Tak sedikit pula yang mengaku setuju bahwa mencari pekerjaan sekarang ini sangat sulit sehingga mereka memutuskan untuk menjadi 'anak rumah tangga'.

"Aku beruntung punya ibuku. Aku pergi training pekerja suatu hari dan memutuskan tidak meneruskannya dan ibuku bilang aku boleh berhenti," "Bangun jam 2 malam dan pakai makeup seharusnya sudah cukup untuk keluarga ini," "Tidur sepanjang hari di lumbung gandum dalam kamarku adalah pekerjaan penuh," tulis netizen.

Tapi tampaknya tak semua orang punya keberuntungan untuk memilih tidak bekerja. "Pertanyaan serius, bagaimana kalian mendapatkan uang, bagaimana kalian punya uang untuk membeli barang-barang untuk diri kalian sendiri?" tulis yang lain.

(ami/ami)