ADVERTISEMENT

10 Film Anime Terbaik Sepanjang Masa, Penuh Kisah Unik yang Menarik

Anggi Mayasari - wolipop Sabtu, 05 Mar 2022 12:04 WIB
Film anime terbaik. Foto: Dok. IMDb Film anime terbaik. Foto: Dok. IMDb
Jakarta -

Film Anime memanjakan pemirsa dengan berbagai gaya untuk dinikmati. Alur cerita yang unik dengan penggambaran karakter indah membuat film animasi Jepang ini menjadi populer. Lalu, apa saja film Anime terbaik sepanjang masa?

Industri animasi lebih besar dari sebelumnya saat ini. Tak hanya itu, munculnya layanan streaming membuat penggemar dapat dengan mudah untuk menonton film Anime. Dengan begitu banyak pilihan dari berbagai genre yang berbeda, film Anime terbaik sepanjang masa ini tidak boleh dilewatkan.

Berikut ini rekomendasi 10 film Anime terbaik sepanjang masa yang bisa menghibur kamu:


1. Spirited Away

Film anime terbaik sepanjang masaFilm anime terbaik sepanjang masa Foto: Dok. IMDb

Spirited Away adalah salah satu film Anime terbaik sepanjang masa. Ceritanya klasik yang memadukan kepekaan Jepang modern dengan mitos dan legenda Jepang kuno.

Sebuah keluarga dalam perjalanan ke rumah baru menemukan taman hiburan yang tampaknya ditinggalkan. Putri mereka kemudian mulai terjerat di dunia roh yang aneh dan mencoba menyelamatkan orang tuanya.Sepanjang jalan, dia bertemu dengan beberapa makhluk luar biasa yang membantu atau menghalangi pencariannya.

Seperti setiap film oleh Studio Ghibli, Spirited Away adalah keajaiban visual. Akting suara yang luar biasa dan animasi yang indah menarik penonton ke dalam petualangan yang menakjubkan ini.

2. My Neighbor Totoro

Film anime terbaik sepanjang masaFilm anime terbaik sepanjang masa Foto: Dok. IMDb

Film "My Neighbor Totoro" adalah tentang keluarga, meskipun masuk dalam kategori film fantasi. My Neighbor Totoro merupakan film Anime terbaik sepanjang masa yang tak boleh dilewatkan karena ceritanya yang sangat manis.

Sebuah keluarga pindah ke rumah baru dan bertemu dengan roh-roh alam yang ramah di daerah tersebut. Dari sana, mereka belajar lebih banyak tentang dunia aneh roh dan menangani masalah dengan bantuan mereka.

Film garapan Studio Ghibli yang dirilis pada 1988 ini secara bergantian akan menampilkan adegan manis, sedih, lucu, dan menakutkan. Ini adalah kisah yang indah untuk penonton baik yang tua maupun muda.

3. Grave of the Fireflies

Film anime terbaik sepanjang masaFilm anime terbaik sepanjang masa Foto: Dok. IMDb

Grave of the Fireflies adalah salah satu film anime terkenal yang lebih gelap. Sepasang saudara kandung berjuang untuk bertahan hidup selama beberapa bulan terakhir Perang Dunia II.

Film Anime terbaik sepanjang masa ini menggambarkan kehilangan demi kehilangan dan sejumlah besar rasa sakit manusia. Grave of the Fireflies tidak cocok untuk ditonton oleh anak-anak karena telah mengalami banyak interpretasi sebagai film anti-perang.

Grave of the Fireflies adalah film yang sangat menyakitkan. Film yang rilis pada 1988 dan mendapatkan peringkat iMDb 8,5 ini merupakan pengantar bagus untuk siapa saja yang ingin melihat bagaimana genre anime yang sering dimainkan dapat digunakan untuk menggambarkan tema lebih gelap.

4. Princess Mononoke

Film anime terbaik sepanjang masaFilm anime terbaik sepanjang masa Foto: Dok. IMDb

Sebuah epik yang menakjubkan tampil dalam Princess Mononoke. Film Anime terbaik sepanjang masa ini menceritakan kisah pengasingan Pangeran muda terkutuk ke dalam hutan dalam pergolakan perjuangan setan antara roh kuno dan manusia industrialisasi.

Film ini bersimpati kepada kedua belah pihak dalam banyak hal. Ada romansa dan petualangan dalam sekop dalam film ini, persembahan luar biasa lainnya dari Studio Ghibli.

Jika kamu mencari film fantasi epik, kamu harus menonton Princess Mononoke. Jika kamu bukan penggemar anime atau film animasi tertentu, kamu mingkin akan menyukai Princess Mononoke.

5. Kiki's Delivery Service

Film anime terbaik sepanjang masaFilm anime terbaik sepanjang masa Foto: Dok. IMDb

Kiki merupakan penyihir yang membuka layanang pengiriman mengendarai sapu. Kiki's Delivery Service mengikuti kisahnya melalui berbagai kesialan. Film Anime terbaik sepanjang masa ini menceritakan kisah kedewasaan yang menyenangkan dan manis.

Sangat menyenangkan melihat Kiki tumbuh dan belajar sebagai pribadi dan sebagai penyihir. Kiki's Delivery Service film yang bagus untuk anak-anak, terutama, karena karakter utamanya adalah anak-anak yang belajar cara mereka sendiri di dunia.

6. Castle In The Sky

Film anime terbaik sepanjang masaFilm anime terbaik sepanjang masa Foto: Dok. IMDb

Castle In The Sky adalah salah satu film Anime terbaik sepanjang masa yang tak boleh untuk dilewatkan. Karya epik fantastis ini adalah debut Studio Ghibli yang mengisahkan petualangan menyenangkan, indah dan penuh aksi.

Castle In The Sky akan memperkenalkan penonton ke dunia aneh yang penuh dengan bajak laut udara dan kota-kota terbang. Ada pasangan muda yang sedang berusaha untuk menjaga kristal ajaib dari tangan seorang pria yang ambisius dan kejam. Kisahnya melewati banyak rintangan, berakhir dengan spektakuler.

7. Howl's Moving Castle

Film anime terbaik sepanjang masaFilm anime terbaik sepanjang masa Foto: Dok. IMDb

"Howl's Moving Castle" adalah interpretasi Studio Ghibli atas novel Barat dengan judul yang sama karya Diana Wynne Jones. Ini sedikit berbeda dari bukunya, jadi jika kamu adalah penggemar novel, masih banyak hal baru untuk dilihat di film ini.

Dirilis pada 2004, film Anime terbaik sepanjang masa ini mengisahkan tentang Sophie seorang perajin topi suatu hari bertemu dengan Howl seorang penyihir misterius. Howl menyelamatkan Sophie dari lumpur hidup jahat kiriman dari seorang penyihir lain berjuluk "Penyihir Pembuangan". Sophie kemudian dikutuk menjadi tua oleh penyihir pembuangan.

Howl's Moving Castle sangat indah, romantis, dan juga lucu. Christian Bale mengisi suara Howl yang menawan dalam bahasa Inggris di film ini.

Film anime terbaik sepanjang masa lainnya, KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2