20 Anime Terbaik Sepanjang Masa, Bikin Weekend Nggak Kelabu

Tim detikHot - wolipop Sabtu, 18 Jul 2020 14:00 WIB
Manga One Piece Foto: One Piece/ Istimewa/20 Anime Terbaik Sepanjang Masa, Bikin Weekend Nggak Kelabu
Jakarta -

Anime adalah animasi atau kartun khas Jepang yang seolah tak ada matinya. Film ini disukai lintas usia. Tak hanya itu anime punya penggemar hampir di seluruh dunia.

Genre-genre yang disuka dari anime terbaik yakni romance, comedy, hingga action. Dengan banyak ragam, tentu anime recommended untuk ditonton.

Berikut anime terbaik sepanjang masa:

1. Doraemon

DoraemonDoraemon Foto: dok. TV Asahi

Anime terbaik sepanjang masa yakni Doraemon. Berbagai generasi sangat suka anime legendaris ini. Jadi bukan hanya anak-anak saja yang suka dengan tokoh yang menggemaskan ini.

Hingga kini Doraemon masih tayang di televisi setiap Sabtu dan Minggu. Jalan ceritanya juga menarik untuk ditonton dan mudah dicerna. Anime ini juga sudah beberapa kali difilmkan.

Doraemon bercerita tentang Doraemon, robot kucing dari abad 21 yang dikirim ke abad 20. Dia bertugas untuk menemani dan membantu Nobita, anak kelas 4 SD yang bodoh dan ceroboh. Dengan kantong ajaibnya dan berisi alat-alat canggih, Doraemon siap memecahkan permasalahan Nobita. Dalam anime ini, ada teman Nobita seperti Shizuka, Suneo, dan Giant yang membuat jalan cerita semakin menarik.

2. Detective Conan

Seri terbaru dari Detective Conan  tentang sejarah JepangSeri terbaru dari Detective Conan tentang sejarah Jepang Foto: Istimewa

Siapa yang tidak suka Detective Conan. Semua pasti setuju ya kalau Detective Conan merupakan salah satu anime terbaik sepanjang masa.

Detective Conan bercerita tentang Shinichi Kudou, seorang detektif remaja jenius. Dia dapat memecahkan berbagai misteri dengan sangat mudah. Namun tiba-tiba tubuhnya mengecil karena suatu insiden dan dia pun memiliki nama baru yakni Conan. Meski memiliki nama baru, kemampuan Shinichi tidak berubah. Dia memecahkan misteri bersama dengan Ran dan Mouri.


3. Dragon Ball

Dragon Ball merupakan salah satu anime terbaik. Garis besar alur cerita keseluruhan Dragon Ball ditulis oleh Akira Toriyama, mangaka legendaris di Jepang.

Dragon Ball Super bercerita tentang petualangan Goku dan teman-temannya setelah mengalahkan Majin Buu dan membawa perdamaian ke Bumi. Goku bertemu berbagai makhluk yang jauh lebih kuat dan melindungi Bumi melawan sang dewa penghancur yang kuat.

Ia juga memperoleh kekuatan dewa dan mempelajari kekuatannya yang baru di bawah bimbingan dewa-dewa alam semesta. Selain itu, Goku melakukan perjalanan ke alam semesta lain untuk menghadapi lawan yang lebih kuat dan musuh yang sangat banyak.

4. Naruto

NarutoNaruto Foto: Istimewa

Semua pasti setuju kalau Naruto merupakan salah satu anime terbaik sepanjang masa. Naruto merupakan sebuah serial manga karya Masashi Kishimoto yang diadaptasi menjadi serial anime.

Naruto bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja yang hiperaktif, periang, dan ambisius. Dia ingin mewujudkan keinginannya untuk mendapatkan gelar Hokage, pemimpin dan ninja terkuat di desanya.

5. Fairy Tail

Manga 'Fairy Tail'Manga 'Fairy Tail' Foto: Istimewa

Fairy Tail merupakan salah satu anime terbaik yang wajib ditonton untuk penggemar berat anime. Seri anime ini dirilis pada tahun 2006 hingga berakhir pada pertengahan 2017. Seri movie dirilis pada 2017.

Anime Fairy Tail mendapatkan penghargaan dari Animax Asia sebagai 'Anime of the Year' pada tahun 2010 dan penghargaan Anime Jepang Terbaik dalam penghargaan Anime & Manga Grand Prix di Perancis pada tahun 2012.

Anime ini bercerita tentang petualangan Lucy Heartfilia, seorang penyihir sesudah ia bergabung dalam guild atau kelompok Fairy Tail. Dia berpasangan dengan Natsu Dragneel, penyihir berelemen api yang sedang mencari naga bernama Igneel.

6. No Game No Life

Anime terbaik ini memiliki popularitas serta rating tinggi. Buat penggemar game, anime ini sangat cocok untuk ditonton.

No Game No Life berkisah tentang Sora dan Shiro, dua kakak beradik yang sangat jago bermain game RPG. Dalam kamus mereka tidak ada kata kalah. Karena kemahirannya itulah, keduanya diundang untuk memainkan game RPG secara real time di dunia fantasy.


7. Slam Dunk

Slam DunkSlam Dunk Foto: istimewa

Buat yang suka olahraga, Slam Dunk merupakan salah satu anime sport terbaik. Anime ini mengisahkan Sakuragi Hanamichi, anak bandel yang baru belajar main basket. Sakuragi ingin jadi pemain terbaik di dalam tim dengan cara apa pun. Namun dia selalu terlihat bodoh di antara pemain yang lain.

Anime Slam Dunk bukan hanya tentang main basket. Ada bumbu romansa dalam anime ini. Sakuragi ingin mendapatkan cintanya di sekolah.

8. Toradora!

Toradora! adalah salah satu anime terbaik buat yang suka genre romansa. Anime ini tayang pada 2008 dan direkomendasikan untuk ditonton.

Toradora! menceritakan tentang Ryuuji yang tidak pernah menyangka jika ia bertetangga dengan Taiga, teman di sekolahnya yang sangat disegani meski tubuhnya mungil. Keduanya lantas menjalani hubungan kerjasama demi menggaet pujaan hati. Namun keduanya malah saling jatuh cinta.

9. Hunter x Hunter

Manga 'Hunter x Hunter'Manga 'Hunter x Hunter' Foto: Ist

Hunter x Hunter adalah salah satu anime terbaik sepanjang masa. Anime ini layak untuk ditonton detikers saat weekend.

Anime ini berkisah tentang Gon. Gon ingin mencari keberadaan ayahnya, salah satu hunter terkuat di dunia. Gon bersama Kilua, berniat menjadi hunter terbaik.

Setelah mendapatkan lisensi hunter, mereka berkelana untuk terus mengasah kekuatan. Dalam pengembaraannya, Gon dan Kilua pun harus menghadapi rintangan dan bertemu dengan berbagai hunter kuat.

10. Pokemon

Pokemon adalah salah satu anime yang masih kerap ditemukan di layar televisi. Serial ini telah diadaptasikan ke dalam versi bahasa Inggris agar dapat menjangkau seluruh pecinta Pokemon seluruh dunia. Anime ini bermula dari permainan game Pokemon.

Pokemon berkisah tentang perjalanan Ash Ketchum, seorang trainer Pokemon dari kota Pallet yang berambisi menjadi Pokemon Master. Dia bersama Pikachu dan teman-temannya melakukan petualangan menjelajahi dunia demi mencapai ambisinya tersebut.

11. One Piece

Manga One PieceOne Piece Foto: Istimewa

One Piece merupakan anime terbaik sepanjang masa yang tayang pada tahun 1999. One Piece masih tayang hingga kini.

One Piece bercerita tentang petualangan Luffy dan kawan-kawan yang merupakan para bajak laut. Mereka ingin menemukan sebuah harta karun misterius bernama One Piece yang menjanjikan kekayaan kepada siapapun yang berhasil menemukannya.


12. Gintama

Manga 'Gintama'Manga 'Gintama' Foto: Istimewa

Gintama merupakan anime dengan popularitas dan rating yang sangat tinggi. Bergenre komedi, anime ini berkisah tentang serangan alien. Alien ini menginvasi dengan cara memperlakukan pemerintah seperti boneka dan membuat hidup rakyat susah.

Gintoki Sakata, Shinpachi Shimura, dan Kagura, tokoh sentral, dalam anime ini melakukan berbagai cara untuk bertahan hidup.

13. One Punch Man

One Punch ManOne Punch Man Foto: Animax Asia

One Punch Man adalah anime terbaik yang wajib detikers tonton. Anime ini bercerita tentang pahlawan super bernama Saitama. Dia berkepala botak dan diciptakan dengan kekuatan yang berlebih. Bahkan Saitama bisa mengalahkan musuh-musuh hanya dengan sekali pukul.

One Punch Man juga disisipi lawakan yang membuat detikers tertawa lepas. Pad awal cerita, Saitama selalu digambarkan sendirian. Namun ada tokoh utama lain yakni Genos, seorang human cyborg tampan. Dia memiliki kekuatan di luar nalar manusia.


14. Rurouni Kenshin (Samurai X)

Manga 'Samurai X''Samurai X' Foto: Istimewa

Rurouni Kenshin atau Samurai X adalah salah satu anime terbaik sepanjang masa. Anime ini karya Nobuhiro Watsuki yang berlatar belakang awal dari era Meiji di Jepang.

Anime ini berkisah tentang seorang ronin, samurai tak bertuan, yang ingin lari dari masa lalunya. Kenshin pun tidak mau membunuh lagi. Anime ini pun mengajarkan sedikit tentang sejarah bangsa Jepang dengan berbagai kebudayaannya masa lalunya.


15. Death Note

Death Note adalah salah satu anime populer di dunia yang memiliki banyak penggemar. Anime ini berkisah tentang dewa kematian yang tiba-tiba datang ke bumi dan berteman dengan manusia. Seorang manusia, Light Yagami berteman dengan dewa kematian dan memberikan sebuah buku catatan. Hanya dengan menuliskan nama di buku tersebut, orang yang dimaksud pun akan meninggal cepat.

Karena sangat populer, anime ini sudah dibuatkan versi live action. Bahkan ditayangkan di banyak negara, termasuk Indonesia.

16. Flavors of Youth

Flavor of Youth adalah salah satu film anime terbaik pada tahun 2018. Anime ini tayang di Netflix dan memiliki tiga cerita berbeda dari tiga kota di China. Meski berbeda, namun setiap cerita berhubungan dengan kenangan masa kecil dan makanan.

Cerita pertama tentang Xiaoming, seorang laki-laki yang sejak kecil jatuh cinta pada mie. Detail cerita dijelaskan lewat narasi sederhana dengan tampilan animasi yang menggugah.

Cerita kedua tentang dua orang kakak-beradik yang ditinggal oleh orang tuanya. Seperti judulnya, anime ini menceritakan tentang dunia fashion, si kakak seorang model dan si adik yang merupakan perancang busana.

Cerita ketiga tentang 3 sekawan saat masih sekolah. Mereka menggunakan kaset tape sebagai penghubung antara mereka, seperti untuk curhat dan menyampaikan segala keluh kesah.

17. Psycho-Pass

Psycho Pass adalah sebuah serial televisi anime yang disutradarai oleh Naoyoshi Shiotani dan Katsuyuki Motohiro. Anime ini terinspirasi oleh beberapa film laga.

Psycho-Pass bercerita tentang Akane Tsunemori, seorang inspektur polisi baru di Unit Satu dari Divisi Investigasi Kriminal pada Biro Keselamatan Publik. Akane malu untuk menembak Shinya Kogami, seorang penegak di bawah pengawasannya. Kogami berterima kasih pada Akane atas campur tangannya pada hal yang menjadikan Kogami seorang pembunuh.


18. Kimetsu No Yaiba

Anime yang tayang di Netflix ini disutradarai oleh Haruo Sotozaki dan tayang pada tahun 2019. Kimetsu no Yaiba menyajikan gambar yang memukau sehingga disebut anime terbaik pada tahun 2019.

Ceritanya mengisahkan tentang Tanjiro Kamado, seorang anak laki-laki yang menjadi pembasmi iblis. Hal ini lantaran keluarganya dibantai dan adik perempuannya yang bernama Nezuko diubah menjadi iblis. Tanjiro pun ingin mengembalikan Nezuko menjadi manusia lagi.

19. Attack On Titan

Manga 'Attack on Titan'Manga 'Attack on Titan' Foto: Anime News Network

Salah satu anime terbaik adalah Attack on Titan. Saat ini anime ini sudah masuk musik keempat yang akan tayang pada Oktober 2020.

Anime terbaik ini bercerita perjalanan Eren Jaeger yang ingin membalas dendam.Ia ingin membunuh semua raksasa humanoid yang pernah membunuh ibunya dan menghancurkan kampung halamannya.


20. Yakusoku No Neverland

Yakusoka No Neverland merupakan anime terbaik dan berhasil menorehkan popularitas tinggi saat tayang Winter 2019 lalu. Anime ini bergenre misteri dan horor.

Anime ini mengisahkan tentang Emma, Ray, dan Norman yang baru saja mengetahui rahasia busuk di balik rumah panti asuhan yang mereka tinggali selama ini. Ketiganya kemudian merencanakan aksi untuk kabur dari tempat itu.



Simak Video "Kaleidoskop Lifestyle 2019: Livi Zheng hingga Trio iPhone"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/pal)