Penampilan Nenek 90 Tahun yang Disebut Orang Paling Baby Face di Korea

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 01 Mar 2022 13:45 WIB
dr. lee gi yeol Foto: Dok. The Qoo
Jakarta -

Banyak orang mendambakan wajah yang awet muda bahkan dibanding cantik atau tampan. Seorang wanita pun patut berbangga karena ia dianggap berhasil mempertahankan penampilan imut bahkan di usianya yang sudah tidak muda. Adalah Dr. Lee Gil Yeo, orang yang disebut punya wajah paling baby face di Korea Selatan.

'Baby face' adalah istilah yang ditujukan untuk orang-orang yang awet muda atau terlihat imut untuk usianya. Beberapa artis di Korea yang sering disebut baby face, seperti penyanyi BoA, aktris Kim Tae Hee, idol Solar Mamamoo, Sandara Park, dan lain-lain. Selain para selebriti, ada Dr. Lee Gil Yeo yang dikatakan menduduki peringkat satu karena tetap baby face di usia 90 tahun.

dr. lee gi yeoldr. lee gi yeol Foto: internet

Dr. Lee Gil Yeo baru-baru ini jadi perbincangan di forum-forum online karena penampilannya yang melawan waktu. Dokter cantik itu memang terlihat sudah berusia matang. Tapi tak akan ada yang menyangka jika ia kelahiran 1932. Netizen mendapati bahwa seiring berjalannya waktu, wajahnya tidak berubah.

dr. lee gi yeoldr. lee gi yeol Foto: dok. Universitas Gachon

Hal tersebut terungkap dari foto-fotonya dari masa ke masa yang jadi viral. Terlihat penampilannya saat menyelesaikan magang di Mary Immaculate Hospital dan dokter residen di Queens Hospital Center pada 1965 dan 1968 di Amerika.

dr. lee gi yeoldr. lee gi yeol Foto: dok. Universitas Gachon

Foto-foto itu kemudian dibandingkan dengan penampilannya 50 tahun kemudian. Dalam pemotretan dengan Newsweek ketika jadi sampul majalah, wanita itu tidak tampak seperti wanita yang hampir berkepala sembilan. Tak hanya di foto, wanita itu juga terbukti awet muda dalam video.

dr. lee gi yeoldr. lee gi yeol Foto: dok. Universitas Gachon

Dalam wawancara di akun YouTube Med Student TV, wanita tersebut terlihat menawan dengan wajahnya yang masih kencang. Ketika di-closeup, para penonton pun kagum dengan dengan kulitnya yang tampak mulus. Ia juga masih terlihat sehat dan aktif bekerja di usianya yang hampir menginjak 90 tahun.

Tak hanya awet muda, Lee Gil Yeo adalah dokter dan pengajar yang berprestasi. Ia membangun sejumlah institusi kesehatan terkenal, seperti Lee Gil Yeo Obstetrics & Gynecology, Incheon Gil Hospital, dan Gachon University College of Medical Science. Lulusan Universitas Nasional Seoul itu juga menjadi presiden di sejumlah asosiasi dan grup volunter.

dr. lee gi yeoldr. lee gi yeol Foto: internet
(ami/ami)