Viral Wanita Bongkar Rahasia Kulit Bebas Kerutnya, Dikira Botox, Ternyata..

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 01 Mar 2022 07:00 WIB
ilustrasi kecantikan bulu mata Foto: Getty Images/PeopleImages
Jakarta -

Memiliki wajah yang awet muda dan bebas dari kerutan memang menjadi impian setiap orang. Tak jarang demi bisa terhindar dari kerutan-kerutan di wajah tak sedikit yang rela mengeluarkan banyak uang untuk perawatan. Namun alih-alih melakukan perawatan mahal, wanita yang satu ini punya cara tersendiri untuk membuat wajahnya terbebas dari kerutan.

Wanita pemilik akun @naturalfacebible itu kemudian membagikan rahasia wajah bebas kerutannya di akun TiikTok miliknya. Melalui video unggahannya, wanita bernama Olga itu membagikan foto transformasi dirinya.

Sampai dikira melakukan botox, rupanya Olga hanya menggunakan benda sederhana, yaitu selotip. Wanita yang kerap membuat konten mengenai perawatan kulit alami itu membagikan foto dirinya ketika masih berusia 34 tahun. Saat itu di bagian dahinya mulai tampak kerutan-kerutan halus.

@naturalfacebible Reply to @qinfell check out "taping" highlight on my IG antiwrinkles face taping #nobotoxneeded #botoxalternative #cleanbeauty101 #foreheadlines ♬ UP - INNA

Setelahnya Olga kemudian menunjukkan penampilan dirinya ketika berusia 46 tahun. Walaupun sudah 12 tahun lebih tua dari foto yang sebelumnya, namun kerutan-kerutan pada wajah Olga itu tampak telah hilang.

Karena penampilannya itu, tak sedikit netizen yang mengira Olga telah menjalani prosedur botox. Namun Olga selalu menjelaskan bahwa dirinya tak pernah melakukan prosedur tersebut. Dia hanya menggunakan metode alami dengan menggunakan selotip.

Selotip tersebut biasanya akan diletakkan secara strategis di dahi Olga pada malam hari. Tentu saja bukan sembarang selotip yang dikenakan oleh Olga, melainkan dengan Kinesio Tape, selotip khusus yang dibuat untuk metode tersebut.

Metode alami tersebut rupanya mampu membatasi gerakan otot dan meningkatkan sirkulasi, mencegah kerutan. Untuk melepaskan selotip diperlukan kehati-hatian, jangan sampai membuat kulit menjadi sakit.

Olga mengatakan bahwa penggunaan terbaik adalah di malam hari. Namun kamu juga bisa menggunakannya saat siang hari. Dan agar metode tersebut bekerja maksimal, awalnya kamu bisa memakainya selama beberapa kali dalam seminggu. Setelahnya bisa dilanjutnya dengan hanya beberapa kali dalam sebulan.

Video unggahan Olga itu pun menjadi viral di TikTok. Tak sedikit netizen yang ikut memberikan beragam komentar. Beberapa tampak terkejut mengetahui bahwa rahasia wajah bebas kerutannya hanyalah dengan menggunakan selotip.

"Hanya ituu yang kamu lakukan? Kamu terlihat sangat muda!" komentar salah seorang netizen.

"Saya telah memakai selotip di wajah saya sebelum tidur selama 10 tahun. Belum ada kerutan di dahi!" komentar lainnnya.

(vio/vio)