ADVERTISEMENT

Wanita Unggah Foto Sebelum dan Usai Melahirkan, Perubahannya Bikin Terkejut

Hestianingsih - wolipop Kamis, 17 Feb 2022 16:45 WIB
Doctor examining belly of expectant mother in hospital room. Thailand. Ilustrasi wanita melahirkan. Foto: iStock
Jakarta -

Menikah, hamil, melahirkan dan punya anak membawa perubahan besar dalam hidup wanita baik secara fisik maupun emosional. Kisah yang dialami ibu baru ini jadi contoh nyata bagaimana memiliki seorang anak telah mengubah hidupnya secara dramatis.

Seorang wanita asal China membagikan kisahnya di media sosial setelah jadi ibu. Diawali dengan unggahan beberapa foto yang menunjukkan transformasinya sebelum dan setelah melahirkan.

Pada foto pertama, tampak wanita tersebut berpose bersama suami mengenakan busana casual dan stylish. Perawakannya dalam foto terlihat ramping dan mungil.

Wanita berubah drastis setelah melahirkan.Wanita berubah drastis setelah melahirkan. Foto: Dok. Weibo

Di foto berikutnya, dia mengunggah foto dirinya setelah melahirkan. Terlihat perubahan drastis pada wajah dan tubuhnya. Wanita itu kini jadi jauh lebih berisi dan wajahnya bulat. Pipinya pun terlihat chubby.

Perubahan dramatis itu membuat banyak netizen terkejut. Mereka tak percaya kalau wanita dalam dua foto tersebut adalah orang yang sama.

Wanita yang mengunggah foto itu pun mengungkap penyebab ia jadi menggemuk. Seperti dilansir eva.vn, dia menjelaskan bahwa dia sempat mengalami komplikasi yang membahayakan pascamelahirkan. Kondisi tersebut membuatnya harus mengonsumsi banyak obat-obatan secara rutin.

Efek sampingnya, wajahnya jadi bengkak dan terlihat bulat. Awalnya dia merasa sedih melihat penampilannya yang berubah drastis dan jadi aneh. Namun perasaan itu seketika hilang ketika sadar bahwa dia punya bayi laki-laki yang terlahir sehat dan tak kurang satu apa pun. Wanita tersebut merasa diberkati dan tidak ada kebahagiaan yang bisa menggantikannya.

Curahan hati sang wanita menuai respons positif dari netizen. Ada yang merasa haru, ada pula yang kagum dengan perjuangannya menjadi seorang ibu.

"Tidak peduli bagaimana, kamu masih cantik, setiap ibu selalu cantik dengan caranya sendiri," komentar netizen.

"Kehidupan pernikahan, kehamilan dan kelahiran tidaklah mudah, lihat betapa realistisnya," ujar netizen lain.

"Wanita yang melahirkan harus banyak berkorban, tidak hanya hamil dalam waktu lama dan kemudian bayinya lahir, lalu keadaan kembali seperti semula. Ketika kamu punya bayi, hidupmu akan benar-benar berbeda," tulis netizen lagi.

Wanita itu pun didoakan para netizen agar selalu dalam keadaan sehat. Begitu pula dengan bayinya.



Simak Video "Potret Kebersamaan Kaesang dan Erina Gudono di Upacara HUT ke-77 RI"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)