Layangan Putus Tayang di TV, Surat Rahasia dari Si Pelakor Ini Tak Terungkap

Eny Kartikawati - wolipop Kamis, 10 Feb 2022 11:32 WIB
Layangan Putus Serial Layangan Putus kini tayang di televisi. Foto: Dok. WeTV
Jakarta -

Serial Layangan Putus yang dibintangi Reza Rahadian, Anya Geraldine dan Putri Marino akan tayang di televisi. Setelah tayang di We TV, serial Layangan Putus bisa ditonton di RCTI mulai 9 Februari 2022.

Serial yang diangkat dari novel Layangan Putus karya Mommy ASF itu memiliki perbedaan dengan cerita di buku. Salah satunya surat dari pelakor untuk Mommy ASF yang tak diungkap di serial Layangan Putus.

Dalam serial Layangan Putus, Mommy ASF yang dikisahkan bernama Kinan diperankan oleh Putri Marino. Sedangkan sosok suaminya, Aris, diperankan oleh Reza Rahadian. Dan sosok pelakor atau orang ketiga dalam pernikahan Mommy ASF diperankan oleh Anya Geraldine sebagai Lydia Danira.

Sosok pelakor dalam Layangan Putus versi novel dengan serial digambarkan berbeda. Jika dalam versi serial, Lydia merupakan wanita cantik yang kerap berpenampilan seksi. Sedangkan dalam novel, sang pelakor merupakan mantan selebgram yang sudah hijrah.

Cuplikan adegan di serial Layangan Putus.Cuplikan adegan di serial Layangan Putus. Foto: Dok. WeTV

Surat dari Pelakor Layangan Putus Versi Novel

Dalam kisah Layangan Putus yang dirilis oleh RDM Publishers, Mommy ASF menuliskan bahwa wanita yang menjadi orang ketiga dalam pernikahannya pernah mengirimkan surat padanya. Surat tersebut berisi permintaan maaf, namun malah memojokkannya.

"Perempuan itu pernah mengirimiku permintaan maaf yang bernada rancu. Entah hanya perasaanku saja, prasangkaku buruk, atau memang isinya menyudutkanku," demikian tulis Mommy ASF dalam novelnya.

Berikut isi surat permintaan maaf dari pelakor Layangan Putus versi novel:

Once again, I've been thru this many times. Masuk ke dalam forum, dipuji makhluk, disanjung manusia, dihina, dibuli dijatuhkan, tapi cerita ini yang paling berkesan karena bukan diawali dari tangan saya melainkan orang lain.

I'm so sorry for what happened to us, I'm so sorry for everything I've done to you. Semuanya baik-baik saja sampai saya melakukan banyak kesalahan (sebelum hijrah). 'Hijrah' saya sesungguhnya dimulai ketika saya mulai men-take down foto diri saya di medsos. I've learned a lot since that day. Kami kurang sabar, kurang adab, hingga menjadi dendam di hatimu...maafkan sekali lagi. Tugas kita sekarang sama-sama membersihkan hati ya, Kak.

Kakak menghabiskan belasan tahun, belajar hidup juga agama dari seorang Aris. Pun aku akan menghabiskan sisa umurku belajar juga mengabdi padanya. Tapi mulai detik ini, bapak dari ASF dihancurkan reputasinya, istrinya pun dicecar banyak manusia, sebab respons dari tulisan fiktif #layanganputus yang isinya kurang lengkap. Kenapa Daddy menikah lagi, tidak memberikan nafkah, kenapa Daddy mencabut fasilitas, dll, dll, tidak diberitahu sebabnya.

Daddy ASF dituduh menelantarkan anak (terkesan) dari tulisannya dan sekarang ia dikatakan seorang yang baik di part 3/4. Predikat pelakor seakan-akan suami itu benda mati yang bisa diperebutkan, padahal ia punya otak dan hati untuk menentukan pilihan. Qadarullah respons netizen memang selalu excited yang isinya bersangkutan tentang kami. We can't control people but Allah knows who is behind it all, who create it, who did it.

Track record bisa disembunyikan dan dihapus, berita viral will be over tapi yang di sisi Allah tercatat, tidak akan pernah terhapus, juga akan diminta pertanggungjawabannya. Seperti yang Bapak Aris bilang, ia kasihan sama kakak saja, kalau kita enak banjir pahala. Tapi ratusan orang ini mengghibah dan memfitnah karena cerita fiktif. Don't talk like netizen and we are a kid...we never know when our lives end, tulislah semua hal yang bermanfaat di akhirat bukan malah sebaliknya. We love you.

Demikian isi surat dari pelakor Layangan Putus versi novel. Isi surat tersebut membuat Mommy ASF geram karena menyudutkannya.



Simak Video "Ciri-ciri Pasangan Kamu Selingkuh"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)