ADVERTISEMENT

TikTok Verificator

Viral Emak-emak Fashion Show Pamer 'Kerjaan Suami', Ternyata Begini Faktanya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 06 Feb 2022 11:33 WIB
Viral emak-emak yang fashion show pamer pekerjaan suami di TikTok. Video emak-emak viral di media sosial. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @rini_bita85.
Sragen -

Beredar viral video sekumpulan wanita berhijab sedang membuat konten fashion show sambil menunjukkan pekerjaan suami di TikTok. Para wanita tersebut berlenggak-lenggok bak di catwalk sambil menyebutkan pekerjaan sang suami.

Dalam video tersebut, para wanita itu ada yang mengaku istri tukang bangunan, tukang rongsok, tukang becak, tukang las, dan tukang tambal ban. Video tersebut awalnya diunggah oleh akun TikTok @rini_bita85.

Dalam video yang berdurasi 14 detik itu, ia menuliskan acara tersebut kurang lengkap karena istri dari tukang parkir sedang berhalangan hadir. Emak-emak tersebut membuat konten fashion show dengan menggunakan dress warna-warni. Ada yang mengenakan outer rajut, obi belt dan aksesori kacamata.

"Seng kurang bojone tukang parkir 🤭🤭🤭#AllOfUsAreDead #GoyangShopeeCOD #masukberanda #fypシ. Bojone tukang bangunan, bojone tukang rongsok, bojone tukang becak, bojone tukang las, bojone tukang tambal ban," tulis akun TikTok @rini_bita85.

Viral emak-emak yang fashion show pamer 'pekerjaan suami' di TikTok.Viral emak-emak yang fashion show pamer 'pekerjaan suami' di TikTok. Foto: Dok. pribadi Parini.

Video tersebut sudah ditonton lebih dari 1,1 juta Views dan langsung viral di media sosial. Ada yang memuji aksi para istri yang tak malu menyebutkan pekerjaan sang suami dan ada juga yang nyinyir.

"Salut gak malu mengakui pekerjaan suaminya. Terbukti suaminya memuliakan istri," puji akun @not ur mine.

"Mamak-mamak keren-keren amat," kagum akun @Mellyan Caroline.

"Yang pake baju hitam fix sopan penampilannya," puji akun @Wita Adzkia.

"Kenapa sih harus ada baju kaya gitu. Padahal gak semua pantes 😂," nyinyir akun @Agus Wanto9475.

"Kalian ngga tahu gimana senengnya ibu-ibu kalau sudah kumpul sama temen-temennya,,, gw aja tiap ibu abis kumpul pasti sumringah dan orang rumah juga ikut seneng," saut akun @🦚🦚🦚.

@rini_bita85 seng kurang bojone tukang parkir 🤭🤭🤭#AllOfUsAreDead #GoyangShopeeCOD #masukberanda #fypシ ♬ original sound - Anisa Fitri755 - Eni Bohay

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Parini yang mengunggah video tersebut di akun TikToknya. Ia mengatakan acara tersebut ulang tahun salah satu sahabatnya.

"Kemarin itu sebenarnya hanya seru-seruan sambil nunggu makan siang sama teman-teman. Kebetulan salah satu teman ada yang lagi syukuran ulang tahun tanggal (3/2/2022)," ungkap wanita yang akrab disapa Rini kepada Wolipop, Jumat (4/2/2022).

Wanita yang tinggal di Sragen, Jawa Tengah itu menuturkan video konten tersebut dibuat usai olahraga senam aerobic bersama. "Terus biasanya pakai jaket, nggak tahu kenapa kok pada ngajakin pakai rompi rajut gitu saya sendiri kurang suka dan nggak pede sebenarnya itu acara dadakan," tambahnya.

Viral emak-emak yang fashion show pamer 'pekerjaan suami' di TikTok.Viral emak-emak yang fashion show pamer 'pekerjaan suami' di TikTok. Foto: Dok. pribadi Parini.

Wanita 36 tahun itu mengaku terkejut ketika video TikToknya viral di media sosial. "Saya sendiri kaget kok jadi viral gini videonya? Banyak netizen yang julid ya terserah mereka mau komentar. Bagi saya bodo amat kemarin hanya buat seru-seruan saja sama teman-teman," jelasnya.

Rini mengaku jika ia yang mengagas ide konten TikTok tentang pamer pekerjaan suami. Ia juga menyebutkan pekerjaan suami itu hanya guyonan alis bercanda semata.

"Kebetulan ide saya sendiri semua. Walaupun itu bukan yang sebenarnya profesi suami teman-teman. Kita para instruktur senam sama ada yang ibu rumah tangga. Salah satunya ada istrinya pengusaha batu bara di Sulawesi, yang pakai baju hitam istri tukang tambal ban," pungkas Rini.

(gaf/eny)