ADVERTISEMENT

10 Fakta Miss USA 2019 Cheslie Kryst yang Tewas Usai Loncat dari Lantai 60

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 31 Jan 2022 15:15 WIB
Chelsie Kryst Foto: Dok. Getty Images
Jakarta -

Miss USA 2019 Cheslie Kryst dinyatakan meninggal dunia setelah loncat dari lantai 60 apartemennya di Kota New York. Kepergiannya mengejutkan mengingat ia masih cukup aktif berkarier dan menampakkan diri media sosial. Ia dikenal sebagai wanita cerdas karena latar belakangnya sebagai pengacara pro-bono. Intip fakta-fakta wanita yang tewas di usia 30 itu:

1.Cheslie Kryst Miss USA 2019

Cheslie Kryst adalah seorang ratu kecantikan yang dikenal punya banyak talenta dan kepintaran. Ia pernah bekerja sebagai pengacara dan belakangan menjadi koresponden untuk Extra Tv. Kemenangannya sebagai Miss USA di 2019 juga mendapat banyak respon positif. Penampilan wanita cantik itu khas dengan rambut afronya yang tergerai indah.

2. Punya Banyak Talenta

Wanita cantik itu bekerja sebagai pengacara selama dua tahun dalam tim litigasi sipil sebelum ikut Miss USA. Ia pernah menjadi pengacara pro-bono atau tidak dibayar untuk membantu orang-orang yang divonis tidak adil. Selain itu, Cheslie Kryst juga sempat mencicip profesi model dan brand ambassador sejumlah brand.

3. Anak Ratu Kecantikan

Cheslie sudah tertarik dengan dunia 'pageants' sejak usia 10 tahun setelah melihat ibunya duduk di kereta kuda dalam sebuah parade ketika terpilih sebagai Mrs. North Carolina 2002. Ia mulai ikut berkompetisi ketika duduk di bangku SMA.

Chelsie KrystChelsie Kryst Foto: Dok. Getty Images

4. Chelsie Kryst Ratu Kecantikan Berprestasi

Sebagai ratu kecantikan, ia mencetak sejarah di 2019 karena untuk pertama kalinya semua pemenang kontes di AS merupakan wanita kulit hitam. Chelsie merupakan wanita kulit hitam bergelar Miss USA 2019, kemudian ada Miss Teen USA 2019 Kaliegh Garris dan Miss America 2019 Nia Franklin.

5. Seorang Pengacara

Dalam final Miss USA 2019, ia pernah bercerita kepada juru bahwa seorang hakim pernah memintanya pakai rok daripada celana yang menurutnya itu tidak adil. "Melakukan gebrakan bisa dilakukan pakai rok atau celana. Kami duduk di sana selama 30 menit setelah latihan selama berbulan-bulan dan yang kamu bisa bilang adalah pakai rok lain kali? Itu sangat mengesalkan. Jangan minta wanita pakai baju lain selagi kamu memberi pria feedback substantif tentang argumen legal mereka," katanya.

6. Loncat dari Gedung

Dilansir New York Post, Cheslie Kryst ditemukan sudah tidak bernyawa di jalanan sekitar pukul 7:15. Sebelumnya ia terakhir kali terlihat di salah satu teras lantai 29 gedung tersebut. Cheslie sendiri tinggal di lantai sembilan apartemen tersebut.

7. Postingan Terakhirnya

Satu jam sebelum melompat, wanita itu mengunggah postingan di Instagram bertuliskan 'Semoga hari ini membawamu ketenangan dan kedamaian'. Ia juga masih aktif di media sosial sehari sebelumnya.

Chelsie KrystChelsie Kryst Foto: Dok. Getty Images

8.Surat Wasiat Cheslie Kryst

Cheslie Kryst meninggalkan surat wasiat sebelum mengakhiri hidup. Dalam tulisannya, ia menyatakan ingin meninggalkan semua miliknya kepada sang ibu. Tapi ia tidak menjelaskan alasan di balik keputusannya loncat dari atas gedung.

9. Bahas Kesehatan Mentalnya

Sebelumnya Cheslie Kryst pernah membagi opininya mengenai masalah kesehatan jiwa. Tapi ia tidak mengatakan pernah atau sedang mengalami gangguan mental serius yang bisa menjadi salah satu pemicu keputusannya mengakhiri hidup.

"Aku pastikan menjaga kesehatan mentalku dan yang paling penting adalah aku bicara dengan konselor. Dia sangat mudah diajak bicara. Dia memberi strategi yang baik jika aku sedih, senang, atau sedang sibuk," katanya di acara Facebook for World Mental Health Day.

10. Mengaku Hidupnya Tak Sempurna

Namun Cheslie Kryst pernah mengaku bahwa hidupnya tidak lah sempurna. "Instagram-ku adalah gulungan (momen) tersorotku dan aku ingin terlihat paling baik ketika aku membagi hidupku, kesenanganku, dan tubuh yang aku banggakan. Itu saja. Sebuah cuplikan dalam momen saat itu. Jangan biarkan apa yang kamu lihat di sini membuat kamu lupa bahwa aku salah tidak sempurna. Aku hanya tidak membaginya dalam foto," katanya dalam sebuah postingan bulan Juni lalu.

Chelsie KrystChelsie Kryst Foto: Dok. Getty Images

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

(ami/ami)