ADVERTISEMENT

Miss USA 2019 Cheslie Kryst Meninggal Dunia Usai Loncat dari Lantai 60

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 31 Jan 2022 11:10 WIB
cheslie kryst Foto: Instagram @chesliekryst
Jakarta -

Miss USA 2019 Cheslie Kryst dilaporkan meninggal di usia 30 tahun karena bunuh diri. Cheslie loncat dari lantai 60 gedung apartemennya di New York City. Kematiannya pun mengejutkan karena belakangan ia masih cukup aktif dalam dunia hiburan dan menyuarakan isu-isu sosial.

Cheslie Kryst adalah seorang ratu kecantikan yang dikenal punya banyak talenta dan kepintaran. Ia pernah bekerja sebagai pengacara dan menjadi koresponden untuk Extra Tv. Kemenangannya sebagai Miss USA di 2019 juga mendapat banyak respon positif. Penampilan wanita cantik itu khas dengan rambut afronya yang tergerai indah.

Dilansir New York Post, Cheslie ditemukan sudah tidak bernyawa di jalanan sekitar pukul 7:15. Sebelumnya ia terakhir kali terlihat di salah satu teras lantai 29 gedung tersebut. Satu jam sebelum melompat, wanita yang pernah menjadi pengacara pro-bono untuk narapidana yang divonis tidak adil itu sempat mengunggah postingan di Instagram bertuliskan 'Semoga hari ini membawamu ketenangan dan kedamaian'.

[Gambas:Instagram]



Selain itu, Cheslie Kryst juga meninggalkan surat wasiat sebelum mengakhiri hidup. Dalam tulisannya, wanita yang mencetak sejarah sebagai ratu kecantikan kulit hitam tersebut mengatakan ingin meninggalkan semua miliknya kepada sang ibu. Tapi ia tidak menjelaskan alasan di balik keputusannya loncat dari atas gedung.

"Tidak hanya cantik tapi juga cerdas, dia dulu seorang pengacara. Dia punya kehidupan yang semua orang akan iri. Ini sangat menyedihkan," kata polisi.

[Gambas:Instagram]



Cheslie Kryst lulus dari Darla Moore School of Business dan Wake Forest University School of Law in Winston-Salem di North Carolina. Ketika kuliah, wanita itu sering mengikuti berbagai aktivitas kampus, termasuk bergabung dalam Asosiasi Mahasiswa Kulit Hitam Nasional.

Ia bekerja sebagai pengacara selama dua tahun dalam tim litigasi sipil sebelum ikut Miss USA. Selain sebagai pengacara dan ratu kecantikan, Cheslie Kryst juga pernah menjadi model dan brand ambassador sejumlah brand.

Sebelumnya, Cheslie Kryst pernah mengungkapkan opininya mengenai masalah kesehatan jiwa. Tapi ia tidak mengatakan pernah atau sedang mengalami gangguan mental serius yang bisa menjadi salah satu penyebab keputusannya mengakhiri hidup. "Aku pastikan menjaga kesehatan mentalku dan yang paling penting adalah aku bicara dengan konselor. Dia sangat mudah diajak bicara. Dia memberi strategi yang baik jika aku sedih, senang, atau sedang sibuk," katanya di acara Facebook for World Mental Health Day.

cheslie krystcheslie kryst Foto: Instagram @chesliekryst

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

(ami/ami)