Foto Terakhir Youtuber yang Meninggal karena Kanker, Bikin Sedih

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 31 Jan 2022 08:30 WIB
Melanie Ham Foto: dok. Instagram
Los Angeles -

Youtuber Melanie Ham meninggal dunia karena kanker ginjal. Suami Melanie, Robert membagikan foto kondisi terakhir istrinya sebelum meninggal. Kondisinya tampak begitu memprihatinkan

Robert membagikan kabar duka tersebut lewat Instagramnya pada 13 Januari. "Selama beberapa bulan terakhir, keadaan semakin memburuk dan kami bersyukur kami berhasil mencapai titik ini melalui liburan dan membuat momen berharga," penggalan keterangan foto Robert di Instagramnya.

Dia pun membagikan sejumlah foto Melanie bersama keluarga, termasuk foto kondisi Melanie saat berada di rumah sakit. Tubuh Melanie tampak sangat kurus, bahkan seperti tinggal tulang. Rambut panjangnya sudah menipis dan hampir botak.

"Tolong pahami foto yang terakhir, itu sangat renta, tapi aku merasa terhormat bisa di sini dalam perjalanan ini," tulis Robert.

Robert yang begitu berduka juga mengatakan bahwa kematian Melanie begitu dekat hari jadi pernikahan mereka yang ke-16. Ia menjelaskan bahwa sembilan hari lagi adalah hari pernikahannya, namun takdir berkata lain.

[Gambas:Instagram]

"Keluargaku, dokter, perawat dan terutama Melanie telah berjuang sampai akhir dan melakukan semua hal yang bisa kami lakukan untuk menghindari hari ini, tetapi ini bukan jalan kami. Aku meyakinkan semua orang yang telah mendukung kami, Melanie telah berjuang seperti ratu prajurit," ungkap Robert dengan bijak.

Melanie Ham meninggal di usia 36 tahun. Namanya populer setelah sering membagikan video DIY menjahit dan merajut di Youtube. Di Youtubenya, dia memiliki lebih dari 800 ribu subscriber.

Di 2018, dia didiagnosa punya penyakit ginjal, dan pada 2020 Melanie sudah melakukan operasi pengangkatan. Namun pada Oktober 2021, dia menyatakan bahwa kondisi kesehatannya memburuk.



Simak Video "Heboh Indra Bekti Mirip Pemeran Money Heist Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)