ADVERTISEMENT

Youtuber dengan Penyakit 'Benjamin Button' Ini Meninggal di Usia 15

Tim Wolipop - wolipop Selasa, 18 Jan 2022 08:30 WIB
Adalia Rose Foto: dok. Instagram/@adalia06
Texas -

Youtuber Adalia Rose yang memiliki penyakit langka meninggal dunia di usia 15 tahun. Adalia meninggal dunia pada Selasa (12/1/2022).

Remaja asal Texas itu menderita penyakit seperti film Benjamin Button dengan diagnosa medis bernama sindrom Hutchinson-Gilford progeria ketika dia berusia tiga bulan.

Kondisi tersebut terbilang langka karena hanya kurang dari 500 anak di seluruh dunia. Penyakit tersebut mempengaruhi pertumbuhan, di mana penuaan akan sangat cepat terjadi. Harapan hidup rata-rata hanya sampai usia 13 tahun.

"12 Januari 2022 jam 7 malam Adalia Rose Williams dibebaskan dari dunia ini. Dia datang dengan diam-diam dan pergi dengan tenang, tetapi hidupnya jauh dari itu," tulis keluarganya di halaman Instagram-nya menyampaikan kabar duka tersebut.

Adalia RoseAdalia Rose Foto: dok. Instagram/@adalia06

Pada 2015, Adalia viral di Youtube karena mengikuti tari Gangnam Style dan Vanilla Ice milik Psy. Sejak itu dia mulai semakin dikenal dunia.

Ibu Adalia, Natalia Pallente pernah menceritakan 2018. Di awal bulan setelah kelahirannya, dokter menyadari ada sesuatu yang salah dengan kondisi kesehatannya.

Adalia RoseAdalia Rose bersama ibunya Foto: dok. Instagram/@adalia06

"Ketika Adelia lahir, aku merasa dia tidak seperti berusia satu bulan dan dokter tidak khawatir dengan pertumbuhannya," kata Natalia kepada New Zealand Herald.

"Itu adalah salah satu gejala yang pertama kali muncul dan kemudian kulit di perutnya sangat kencang dan hanya terlihat berbeda," tambah Natalia.

Pada tiga bulan, Adalia mendapatkan diagnosisnya, dan setelah itu mulai mengalami kerontokan rambut. Pembuluh darahnya juga menjadi terlihat, dan kulitnya menipis.



Simak Video "Alasan Irish Bella Sekolahkan Anak di Usia 2 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)