3 Fakta NCT Dream, Grup KPop Viral Joget Mendung Tanpo Udan di TikTok

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 27 Jan 2022 14:46 WIB
Jakarta -

Tiga personel NCT Dream, sub unit grup NCT menghebohkan media sosial dengan video joget koplo Mendung Tanpo Udan. Aksi yang dilakukan Mark, Jaemin, dan Jisung itu sontak menjadi perbincangan hingga disorot Ndarboy Genk, yang mempopulerkan lagu Mendung Tanpo Udan.

Video yang diunggah pada Rabu (26/1/2022) malam itu membuat penggemar NCT Dream asal Indonesia geger. Penggemar tak menyangka Mark, Jisung, dan Jaemin akan ikut tren joget koplo dan mengunggah video tersebut di akun TikTok NCT (@official_nct).

Hingga pukul 13.50 WIB, aksi tiga personel NCT Dream telah ditonton lebih dari 4,2 juta kali dan disukai 1,1 juta pengguna TikTok. Lagu "Mandong Tanpo Udan" bahkan menjadi trending topic Twitter di Indonesia dan termasuk dalam kategori KPop.

Berikut 3 fakta NCT Dream yang viral joget Mendung Tanpo Udan:

1. Viral Joget Mendung Tanpo Udan

Tiga personel NCT Dream yaitu Mark, Jaemin, dan Jisung membuat penggemar heboh setelah ikut tren joget koplo 'Mendung Tanpo Udan'. Sementara empat personel lainnya Jisung, Chenle, Haechan, dan Jeno memakai lagu tersebut dalam video yang menampilkan mereka menarikan koreografi lagu NCT Dream 'Hot Sauce'.

Hari ini, Kamis (27/1/2022), Ndarboy Genk mengucapkan terima kasih kepada personel NCT Dream lewat Twitter (@NdarboyGenk). Penyanyi yang mempopulerkan lagu Mendung Tanpo Udan itu pun mengunggah ulang video Mark, Jaemin, dan Jisung.

"Maturnuwun mas mas e NCT sudah mengapresiasi karya Mendung Tanpo Udan #mendungtanpoudan BANGGA DADI WONG JOWO," tulis Ndarboy Genk.

2. Bintang Iklan Mi Instan dan Produk Kecantikan Indonesia

Pada Rabu (26/1/2022), NCT Dream juga diperkenalkan sebagai brand ambassador produk mi instan Indonesia, Lemonilo. Terpilihnya NCT Dream sebagai brand ambassador ialah berdasarkan petisi netizen yang menyarankan untuk menggandeng ketujuh personel NCT Dream sekaligus.

Brand mi instan itu merilis kemasan spesial NCT Dream yang dapat dibeli secara online maupun di toko terdekat. Di dalam kemasannya berisi satu photocard personel NCT Dream yang didapat secara acak.

NCT Dream didapuk menjadi brand ambassador LemoniloNCT Dream didapuk menjadi brand ambassador Lemonilo. Foto: dok. Lemonilo

NCT Dream lebih dulu berkolaborasi dengan brand skincare dan kosmetik lokal, Somethinc. Lima personel NCT Dream Jeno, Jaemin, Chenle, Jisung, dan Renjun muncul dalam iklan promosi brand tersebut.

Kolaborasi yang diramaikan dengan seruan 'Somethinc x NCT Dream' ditandai dengan perilisan product kit spesial NCT Dream.

3. Comeback NCT Dream

Hari ini, NCT Dream dikabarkan tengah mempersiapkan comeback dengan merilis album baru pada bulan Maret tahun ini.

NCT Dream terakhir kali merilis album repackage Hello Future pada bulan Juni 2021. Seorang perwakilan dari SM Entertainment telah mengkonfirmasi kabar ini, "Memang benar bahwa personel NCT Dream sedang mempersiapkan comeback suatu hari di bulan Maret. Harap nantikan."

(rcp/rcp)