Lucas NCT Ultah ke-23, Masih Hiatus Imbas Tuduhan Selingkuhi Mantan Pacar

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 25 Jan 2022 15:15 WIB
Lucas WayV Lucas NCT. Foto: dok. Instagram @lucas_xx444
Jakarta -

Tepat hari ini, 25 Januari 2022, Lucas NCT berulang tahun ke-23. Personel NCT asal Cina itu tengah hiatus setelah terseret kontroversi gaslighting. Meskipun begitu, penggemar tetap meramaikan ulang tahun Lucas NCT dengan menyerukan tagar #OurBrightestLightLucas di jagat Twitter.

Hanya saja, pemilik nama asli Wong Yuk Hei itu tak bisa merayakan ulang tahun bersama penggemar lewat siaran langsung. Sebab Lucas NCT tengah menjalani hiatus setelah dituduh berselingkuh dari mantan pacar.

Kontroversinya bermula saat seorang penggemar mengaku sebagai mantan pacarnya di Korea. Pada Senin (23/8/2021), pemilik akun Twitter @ooooshiiim itu menyebut Lucas NCT berselingkuh, melakukan gaslighting, dan menjadi gold digger.

Menyusul unggahan akun Twitter @ooooshiiim, penggemar lain mengaku sebagai mantan pacar Lucas NCT di Cina. Dia mengklaim bahwa Lucas mengencani keduanya dalam waktu bersamaan.

Lucas WayV Dituduh Selingkuhi PacarUnggahan penggemar kedua yang mengaku sebagai mantan pacar Lucas NCT. Foto: dok. Weibo

Hingga muncul 'mantan pacar' ketiga yang juga mengaku berasal dari Cina. Dia mengaku dihubungi Lucas lewat akun Weibo rahasia setelah menghadiri fanmeeting.

Imbas Kontroversi Lucas NCT

Imbas dari tuduhan tersebut, Lucas Chinese Fanclub mengundurkan diri menyusul laporan penggemar pertama. Mereka membatalkan project ulang tahun Lucas dan mengembalikan uang Lumis (sebutan penggemar Lucas NCT) yang terkumpul.

SM Entertainment pun merilis pernyataan resmi pada Rabu (25/8/2021). Agensi meminta maaf atas kontroversinya dan membatalkan promosi lagu 'JalapeƱo' yang dinyanyikan Lucas bersama Hendery NCT.

Di hari yang sama, Lucas NCT mengunggah surat permintaan maaf dalam bahasa Mandarin. Pemilik akun Instagram @lucas_xx444 itu mengaku bersalah dan meminta maaf kepada semua orang.

Penggemar Lucas Sewa Tim Investigasi

Sejumlah netizen dan penggemar menduga Lucas NCT benar-benar berselingkuh seperti tuduhan yang beredar. Namun, penggemar Lucas menyewa tim investigasi untuk mengungkap kebenarannya.

Penuduh Lucas WayV dari IndonesiaPenuduh Lucas NCT dari Indonesia. Foto: dok. Soompi

Seperti dilansir dari Soompi, investigasi tersebut berlangsung selama lima hari. Lumis menemukan bahwa pemilik akun Twitter @ooooshiiim yang mengaku sebagai mantan Lucas NCT di Korea adalah seorang pria yang berasal dari Indonesia.

Dia memanipulasi isi pesan, foto-foto, dan pesan suara yang diklaim sebagai 'bukti'. Sementara dua penggemar lain yang mengaku sebagai mantan Lucas NCT terungkap laki-laki yang berasal dari Cina.

Hingga saat ini, SM Entertainment belum memberikan kabar terbaru terkait Lucas NCT. Namun, namanya tak dimuat dalam stiker yang menjadi merchandise grup NCT seperti 22 personel lainnya. Lucas juga absen dari perayaan hari jadi WayV ketiga.



Simak Video "Unggahan Instagram Perdana Lucas NCT Usai Tersandung Kontroversi"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)