Terungkap Penyebar Isu Lucas WayV Selingkuh, Ternyata Pria Indonesia

R Chairini Putong - wolipop Senin, 13 Sep 2021 10:00 WIB
Lucas WayV Lucas WayV. Foto: dok. Instagram @lucas_xx444
Jakarta -

Lucas WayV sebelumnya menjadi perbincangan hangat karena dituduh berselinguh dari 'mantan pacar'. Namun, baru-baru ini terungkap penuduh Lucas tak berasal dari Korea Selatan melainkan Indonesia.

Kontroversi Lucas WayV bermula dari unggahan seorang netizen yang mengaku sebagai mantan pacarnya di Korea Selatan. Ia membeberkan sejumlah 'bukti' obrolan chat Lucas lewat akun Twitter (@ooooshiiim).

Tak lama setelah itu, muncul tiga wanita lain yang mengaku sebagai 'mantan pacar' Lucas WayV. Ketiganya mengaku berasal dari Cina dan sering membayarkan barang yang diminta personel sub unit NCT asal Cina itu.

Imbas dari tuduhan tersebut, Lucas tak jadi merilis lagu 'JalapeƱo' bersama Hendery WayV. Ia pun menuliskan surat permintaan maaf kepada penggemar atas "perilakunya di masa lalu."

Fansite Lucas CNFC (Lucas Chinese Fanclub) telah mengundurkan diri menyusul laporan wanita pertama. Sementara agensi SM Entertainment meminta maaf karena mengkhawatirkan penggemar dengan "masalah pribadi Lucas."

Sejumlah netizen dan penggemar menduga Lucas WayV benar-benar berselingkuh seperti tuduhan yang beredar. Namun, penggemar Lucas menyewa tim investigasi untuk mengungkap kebenarannya.

Seperti dilansir dari Soompi, investigasi berlangsung selama lima hari. Lumis (sebutan penggemar Lucas) menemukan bahwa pemilik akun Twitter @ooooshiiim adalah seorang laki-laki yang berasal dari Indonesia.

Penuduh Lucas WayV dari IndonesiaPenuduh Lucas WayV terungkap seorang laki-laki dari Indonesia. Foto: dok. Soompi

Dalam akun Instagram-nya (@oooo.shiiim), penuduh Lucas WayV menggunakan akun gmail dan nomor telepon dengan kode area +62. Sementara netizen Korea biasanya menggunakan domain Naver sebagai email.

Obrolan Chat Lucas Direkayasa Netizen Indonesia

Obrolan chat Lucas dengan akun Twitter @ooooshiiim terbukti palsu, karena ukuran font tidak sama. Begitu pula tanggal dan waktu pengiriman chat yang dimanipulasi.

Penuduh Lucas WayV dari IndonesiaFoto yang diunggah sebagai 'bukti' bentrok dengan jadwal Lucas WayV. Foto: dok. Soompi

Seorang Lumis mengungkap akun Twitter @ooooshiiim membeli foto Lucas dari sasaeng (fans obsesif) sebagai bukti. Pesan suara yang dibagikannya pun telah dimanipulasi dari pesan suara yang dikirimkan Lucas untuk penggemar di akun Bubble.

Pengakuan 'Wanita' Lain yang Terungkap Laki-laki

Wanita ketiga yang mengaku sebagai 'mantan pacar' Lucas WayV terungkap laki-laki yang berasal dari Ningxia, Cina. Foto 'bukti' struk belanja yang dibagikannya diunduh dari Google dan telah diedit dengan photoshop.

Wanita keempat yang mengaku sebagai 'mantan' Lucas juga terungkap berjenis kelamin laki-laki. Penggemar Lucas WayV asal Cina mengungkap obrolan chat Weibo yang diunggahnya pun telah direkayasa.



Simak Video "STUDIO POP SHOW: SEASON 3 EPISODE-3"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)