Kabar Terbaru 6 Pemain Dream High, Kim Soo Hyun Jadi Aktor Bayaran Termahal

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 19 Jan 2022 10:00 WIB
Dream High Dream High. Foto: dok KBS2TV
Jakarta -

Apa kabar pemain drama Korea Dream High? Drama musikal yang tayang pada 2011 itu dibintangi sejumlah pemain kenamaan. Salah satunya Kim Soo Hyun yang dikenal sebagai aktor Korea dengan bayaran termahal.

Dream High mencetak rating tinggi dan meraih popularitas hingga mancanegara. Sekuelnya yang dibintangi Park Seo Joon dan Kang Sora tayang pada 2012.

Sinopsis Dream High mengikuti kisah enam siswa SMA Kirin yang bercita-cita menjadi idol KPop. Mereka mengembangkan keterampilan dengan belajar menyanyi, menari, hingga menulis lagu. Di tengah perjalanannya, para siswa mengembangkan perasaan untuk satu sama lain.

Setelah 10 tahun, inilah kabar terbaru pemain drama Korea Dream High:

1. Suzy

Dalam drama Korea Dream High, Suzy berperan sebagai Go Hye Mi, siswa SMA Kirin yang terkesan manja dan sombong. Dia awalnya ingin menjadi penyanyi opera, namun terpaksa mengambil aliran pop mainstream untuk melunasi utang ayahnya.

SuzySuzy Foto: dok. Instagram ellekorea

Dream High menandai debut akting Suzy dan membuka jalannya untuk menjajal dunia akting. Suzy kini dikenal dengan perannya dalam drama Korea Big, Gu Family Book, Uncontrollably Fond, While You Were Sleeping, Vagabond, dan terbaru Start Up.

2. TaecYeon

TaecYeon berperan sebagai Jin Guk, siswa SMA Kirin yang perang dingin dengan ayahnya, seorang walikota yang belum mengakuinya sebagai anak.

Pemain Vincenzo, Ok TaecYeonTaecYeon Foto: dok. tvN

Setelah membintangi Dream High, rapper grup 2PM itu membintangi drama Jepang Boku to Star no 99 Nichi. Hingga kini TaecYeon telah membintangi sejumlah drama Korea seperti Let's Fight Ghost, Save Me, Vincenzo, dan Secret Royal Inspector & Joy.

3. Kim Soo Hyun

Kim Soo Hyun berperan sebagai Song Sam Dong, siswa SMA Kirin yang udik dan berasal dari desa. Dia dikenal jenius dalam bermusik dan memiliki suatu penyakit langka. Sebagai satu-satunya aktor dalam deretan pemain Dream High, dia menjalani masa trainee di JYP Entertainment selama tiga bulan.

Kim Soo HyunKim Soo Hyun Foto: Instagram @soohyun_k216

Popularitasnya meroket setelah membintangi drama Korea Moon Embracing the Sun sebagai Raja Leehwon. Dia kini dikenal sebagai aktor dengan bayaran termahal yang membintangi drama Korea My Love from the Star, The Producers, It's Okay Not to Be Okay, dan terbaru One Ordinary Day.

4. Eunjung T-ARA

Pemain drama Korea Dream High ini berperan sebagai Yoon Baek Hee. Karakter Eunjung T-ARA sebelumnya berteman baik dengan Suzy, namun keduanya menjadi rival saat Suzy mengkhianatinya saat audisi.

Eunjung T-ARAEunjung T-ARA Foto: dok. Instagram eunjung.hahm

Eunjung kemudian menjadi pasangan suami istri virtual bersama Lee Jang Woo dalam acara We Got Married. Dia menjadi idol KPop wanita pertama yang membintangi film Thailand, lewat film Micro Love pada 2015. Baru-baru ini, Eunjung membintangi drama Korea Love Twist bersama Kim Jin Yeop.

5. Wooyoung 2PM

Wooyoung dikisahkan sebagai Jason, dancer kelahiran Amerika yang ingin debut di Korea Selatan. Drama Korea Dream High menandai debut akting main dancer grup 2PM itu.

Wooyoung 2PMWooyoung 2PM Foto: dok. Instagram 0430_live_boy

Setelah menjajal dunia akting, Wooyoung merilis album solo pertamanya '23, Male'. Dia pun membintangi film pendek The Miracle yang merupakan parodi dari drama Korea The Heirs dan Master Sun. Wooyoung belum lama comeback bersama 2PM dengan merilis album ketujuh bertajuk MUST.

6. IU

IU mengaku gugup saat memulai debut aktingnya lewat drama Korea Dream High. Dia berperan sebagai Kim Pil Sook, siswa SMA Kirin yang minder mengejar cita-cita sebagai penyanyi karena berat badan.

IU, idol KPop awet mudaIU Foto: dok. tvN

Bintang drama Dream High itu semakin populer sebagai penyanyi dengan lagu Palette, Bbibbi, Celebrity, dan Lilac. IU juga identik dengan perannya dalam drama Korea Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, My Mister, Persona, dan Hotel del Luna.



Simak Video "Digelar Besok, Akad Nikah Ketua MK dan Adik Jokowi Dihadiri 200 Tamu"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)