10 Drama Korea Remaja Tentang Anak Sekolah, The Heirs Hingga True Beauty

Lukita Wardani - wolipop Minggu, 28 Feb 2021 19:35 WIB
Drama Korea remaja tentang anak sekolah True Beauty. Foto: Dok. tvN Drama Korea remaja tentang anak sekolah True Beauty. Foto: Dok. tvN
Jakarta -

Cerita bertema remaja merupakan genre drama Korea yang cukup populer di kalangan pencinta K-drama. Kisah-kisah mereka bisa menjadi relatable, nostalgia, dan menawarkan harapan untuk beberapa fantasi para remaja. Apa saja drama Korea remaja yang menarik?

Drama Korea remaja yang baru saja berakhir masa tayangnya adalah True Beauty yang dibintangi Cha Eun Woo, Moon Ga Young dan Hwang In Yeop. Jauh sebelum True Beauty, ada drama Korea Boys Over Flowers yang mempopulerkan para bintangnya karena berperan sebagai F4 versi Korea di antaranya Lee Min Ho dan Kim Bum.

Berikut drama Korea remaja yang bisa kamu masukkan dalam daftar tontonan kamu di waktu senggang:

Boys Over FlowersBoys Over Flowers Foto: Boys Over Flowers (dok. ist)

1. Boys Over Flowers

Boys Over Flowers bercerita tentang geng empat pria kaya dan tampan yang diperankan oleh Lee Min Ho, Kim Hyun Joong, Kim Bum, Kim Joon. Keempatnya menyebut diri mereka sebagai F4 dan menguasai sekolah karena kekayaan keluarga masing-masing, terutama keluarga Lee Min Ho.

Tetapi dunia mereka dijungkirbalikkan oleh seorang siswi pindahan yang gagah berani diperankan oleh Gu Hye Sun yang mencuri hati mereka. Boys Over Flowers yang merupakan adaptasi dari manga Jepang Hana Yori Dango adalah drama sekolah menengah klasik yang wajib ditonton oleh setiap penggemar k-drama.

2. The Heirs

Drama Korea remaja The Heirs bercerita tentang kehidupan cinta yang rumit dari seorang remaja kaya diperankan oleh Lee Min Ho dan seorang gadis biasa diperankan oleh Park Shin Hye. Banyak konflik yang menggambarkan kegelisahan remaja dalam drakor yang tayang pada 2013 ini. Semua masalah besar disajikan dengan sentuhan dramatis sehingga penonton dapat merasakan kejadian di dalam drama. The Heirs juga ikut melambungkan nama aktor Kim Woo Bin yang berperan sebagai second lead.

3. Orange Marmalade

Orange Marmalade memiliki alur cerita tentang vampir dan manusia yang hidup berdampingan bersama. Tetapi para vampir harus merahasiakan identitas mereka karena mereka masih ditakuti masyarakat. Sebuah kisah cinta yang rumit dimulai antara vampir remaja (Seol Hyun) yang pindah ke sekolah baru dan menarik perhatian manusia populer (Yeo Jin Goo) yang sangat membenci vampir.

Orange Marmalade adalah drama Korea remaja klasik dengan sisi fantasi. Namun sisi menarik kainnya ialah romansa sekolah menengah dan perjuangan vampir untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan manusia. Ada begitu banyak keindahan untuk dilihat bersama dengan kisah yang begitu manis.

the heirsDrama Korea remaja The Heirs Foto: sbs

4. True Beauty

True Beauty merupakan salah satu darama terpopuler pada 2020. Drama Korea yang dibintangi Cha Eun Woo dan Moon Ga Young ini menceritakan tentang seorang gadis yang tidak percaya diri dengan penampilannya karena pernah mengalami bullying di sekolah.

Ketika dia pindah ke sekolah lain, dia menyadari bahwa merias wajah membuatnya percaya diri sehingga ia selalu menggunakan riasan. Hingga dia bertemu dengan dua pria tampan yang jatuh cinta padanya. Su-ho adalah satu-satunya pria di sekolah yang melihat wajah aslinya tanpa riasan. Mereka bersama dan saling mengungkap masa lalu kelam, rasa sakit, dan mencari kenyamanan satu sama lain.

5. Dream High

Drama Korea remaja Dream High bercerita tentang para remaja yang mengejar impian mereka dan menghadapi tantangan hidup di sekolah musik. Dream High bisa jadi adalah k-drama musik paling terkenal karena para remaja dari berbagai lapisan masyarakat ini berkumpul untuk mengejar impian mereka di sekolah musik ini. Selain itu ada juga cerita cinta segitiga sebagai ciri khas dari k-drama romansa. Dream High bertabur bintang yang kini populer di antaranya Bae Suzy, Kim Soo Hyun, dan IU.

Drama Korea RemajaDrama Korea Remaja Dream High Foto: Dok. Asian Wiki

6. Playful Kiss

Playful Kiss berkisah tentang seorang gadis sekolah menengah (Jung So Min) pindah ke rumah kekasihnya yang populer (Kim Hyun Joong) setelah rumahnya dihancurkan. Drama ini menceritakan hubungan mereka dari mulai sekolah menengah, perguruan tinggi, dan seterusnya.

Playful Kiss memiliki konflik yang ringan dengan nuansa menyenangkan. Ini k-drama klasik dengan karakter anak laki-laki dingin dan gadis yang unik juga obsesif. Jung So Min sangat menggemaskan dan dia benar-benar menjadi sorotan utama dalam drama.

Drama Korea remaja berikutnya tentang anak sekolah....KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2