Viral Wanita Makan Daging Ayam Mentah, Dikira Pakai Susuk Bikin Auto Mual

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 13 Jan 2022 18:30 WIB
Viral wanita makan daging ayam mentah. Wanita yang viral di media sosial. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @aweky15zr.
Malaysia -

Olahan daging ayam biasanya disajikan dengan berbagai cara mulai dari digoreng dengan bumbu dan sebagai bahan masakan soto atau makanan lainnya. Namun apa jadinya jika daging ayam mentah malah dimakan langsung tanpa diolah?

Seperti yang baru-baru ini viral di media sosial, seorang wanita yang mendadak jadi sorotan warganet karena makan daging ayam mentah. Video itu dibagikan oleh akun TikTok @aweky15zr.

Wanita tersebut terlihat lahap ketika menyantap daging ayam mentah. Video yang berdurasi 20 detik itu langsung mendapatkan komentar dari warganet.

"Dia yang makan, kita yang mau muntah," ucap pengguna Instagram @nori.nourr.

"Tiba-tiba aku mau muntah membayangkan bau-bau ayam mentah," ujar akun @yunaaaaa786_.

"Raw seafood is still acceptable tapi kalau ayam kau memang cari penyakit la. Binatang darat yang berdarah panas ini sangat-sangat bahaya kalau dimakan mentah. Dalam darah itu pun macam-macam bakteria ada. Kalau ada virus lagi," saut akun @nashmuhdz.

"Cacing pita hmmm," timpal akun @amirulysln._.

Wanita bernama Syahira yang tinggal di Singapura itu menjelaskan video TikToknya. Dia mengaku makan daging ayam dan ikan mentah adalah kebiasaan yang sudah turun menurun dari Thailand.

"Sebenarnya makan daging mentah itu sudah diwarisi dari ibu. Ibu saya yang keturunan Thailand dan bapak dari Kelantan, Malaysia. Sejak kecil lagi saya memang makan ayam, daging atau ikan mentah. Nggak benar jika warganet mengatakan saya makan daging mentah hanya karena ingin viral," ungkap Syahira kepada Mstar.

Ia pun menanggapi komentar warganet soal dirinya makan daging mentah untuk memakai susuk, mendapatkan wajah yang cantik dan sebagainya. Syahira membantah komentar tersebut dan mengajak agar warganet melihat budaya orang Thailand.

Syahira mengaku tidak setiap hari makan daging ayam mentah. Dan daging ayam mentah itu rasanya baginya seperti makan sushi.

"Bagi saya, rasanya sama seperti makan sushi. Tidak ada bedanya tapi mungkin tergantung dari individu masing-masing," ucapnya.

Syahira menyadari jika unggahannya tersebut menuai kecaman. Namun dia tidak mau mengambil pusing tentang komentar negatif dari warganet.

"Saya tidak membalas langsung, saya rasa yang komen ini anak-anak di bawah umur. Tidak selalu makan mentah itu berkaitan dengan aliran sesat atau susuk dan sebagainya," pungkasnya.

(gaf/eny)