Ini Furi Harun, Orang Tua Asuh 349 Boneka Arwah Kini Jadi Langganan Artis

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 03 Jan 2022 18:15 WIB
Jakarta -

Sosok selebriti Instagram atau selebram Furi Harun mendadak menjadi sorotan warganet yang menghujatnya. Pasalnya Furi dianggap musyrik lantaran kerap kali berinteraksi dengan teman gaibnya melalui mediator boneka.

Beberapa artis yang kini menjadi kolektor spirit dolls juga mengaku membeli boneka arwah dari Furi Harun. Wanita yang punya 349 boneka arwah dari berbagai negara itu menjualnya di akun Instagram.

Furi Harun sendiri memiliki kelebihan yang berbeda dari orang lain yang didapatkannya turun temurun dari sang nenek. Kemampuannya itu adalah bisa berkomunikasi dan melihat yang tak kasat mata sehingga Furi disebut sebagai anak indigo.

"Jadi saya baru ketemu nenek saya itu setelah SMP, karena beliau tinggalnya di Sukabumi. Kalau dari kakak-kakak saya sendiri tidak ada nurunin. Cuman kebetulan nenek dulunya sebelum meninggal pernah jadi kuncen di Pelabuhan Ratu," ungkap Furi dalam program Sosok 20detik.

"Saya sempat ketemu beliau waktu SMP, akhirnya sekarang sudah meninggal. Dan itu hanya dua kali ketemu sama nenek. Jadi saya tahu bahwa yang ternyata apa yang saya lihat ini, sama dengan nenek saya juga lihat," lanjutnya.

Furi Harun kolektor boneka arwahFuri Harun kolektor boneka arwah Foto: Fuad Fariz.

Wanita 40 tahun ini mulai menyadari dirinya bisa melihat yang tak kasat mata ketika bermain dengan teman-temannya. Saat itu, Furi kecil melihat sesuatu yang tidak lazim di atas pohon cengkeh.

"Saya tanya ke teman saya, 'Kamu ngeliat itu nggak?', 'Nggak' jawab teman saya. Tapi saya tidak takut. Jadi waktu itu justru saya ngerasa bahwa teman-teman saya kayaknya tidak normal deh, saya yang normal," ujarnya.

Kejadian tersebut tentu langsung membuat tanda tanya besar. Lantas, sesampainya di rumah, Furi langsung bercerita ke orangtuanya tentang apa yang ia alami hari ini.

"Karena orangtua itu pimpinan ponpes, pondok pesantren dan sangat religius, jadi katanya 'Banyak doa saja, makanya jangan main Maghrib-maghrib. Nggak ada, hantu itu nggak ada. Berarti kamu kurang doa, kamu jangan main Maghrib lagi'," cerita Furi di program Sosok.

Tipe indigo yang ada di diri Furi termasuk dalam tipe medium interdimensional. Yang artinya adalah orang yang bisa berkomunikasi dengan arwah yang sudah meninggal.

"Pada saat orang bertanya tentang sesuatu yang sudah meninggal, biasanya akan muncul gambaran. Tetapi kalau bertanya tentang orang yang masih hidup, tidak bisa." ujarnya.

Furi menjelaskan jika pendidikan terakhirnya lulus SMA kemudian menikah pada usia 26-27 tahun. Dia kini sudah mempunyai tiga orang anak. Dan aktif berkarier setelah mempunyai anak.

Lalu bagaimana cerita Furi yang menjadi orang tua asuh 349 boneka arwah? Klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2