Kisah Miris Arnold Schwarzenegger Resmi Cerai karena Selingkuh dengan ART

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 03 Jan 2022 11:34 WIB
BEIJING - NOVEMBER 16:  California Governor Arnold Schwarzenegger and his wife Maria Shriver watch models at a reception held to promote California on November 16, 2005 in Beijing, China. Schwarzenegger is in China for a six-day visit aimed at boosting trade, investment and at battling movie piracy.  (Photo by Cancan Chu/Getty Images) Arnold Schwarzenegger dan Maria Shriver (Foto: Getty Images/Cancan Chu)
Los Angeles -

Arnold Schwarzenegger dan Maria Shriver akhirnya resmi bercerai. Arnold digugat cerai 10 tahun lalu setelah ketahuan selingkuh dengan asisten rumah tangganya sendiri.

Pernikahan Arnold Schwarzenegger dan Maria Shriver bertahan selama 25 tahun sebelum akhirnya mereka memutuskan untuk berpisah pada 2011.

Beberapa hari setelah pengumuman mereka bercerai, terungkap sang aktor yang juga mantan binaragawan itu memiliki anak hasil hubungan gelapnya dengan Mildred Baena, ART keluarga Schwarzenegger selama 20 tahun.

FILE -- In an April 25, 1986 file photo Actor Arnold Schwarzenegger poses with his bride Maria Shriver following their wedding ceremony in Hyannis, Mass. Former California Gov. Arnold Schwarzenegger and his wife of 25 years, Maria Shriver, announced Monday May 9, 2011, that they are separating.   (AP Photo/file)Momen pernikahan Arnold Schwarzenegger dan Maria Shriver pada 25 April 1986. (Foto: AP Photo/file)

Arnold Schwarzenegger dan Maria Shriver menikah pada 1986 setelah sembilan tahun berpacaran. Mereka dipertemukan oleh seorang teman di sebuah pertandingan tenis untuk amal pada 1977.

Kala itu, Arnold baru meniti karier di Hollywood. Sementara itu, Maria adalah seorang jurnalis keturunan keluarga Kennedy. Ibunya, Eunice, merupakan adik dari mendiang Presiden AS John F. Kennedy.

Dari pernikahan itu, keduanya dikarunia empat anak (Katherine, Christina, Patrick dan Christopher). Kehidupan rumah tangga mereka jauh dari gosip. Maria setia mendampingi dan mendukung Arnold untuk mencalonkan diri sebagai gubernur California.

Namun, prahara mengguncang pernikahan mereka sampai akhirnya Maria Shriver memutuskan untuk berpisah pada Mei 2011.

FILE - This file photo taken Oct. 7, 2003, shows Arnold Schwarzenegger and his wife, Maria Shriver ,as they  celebrate his victory in the California gubernatorial recall election in Los Angeles. The two  announced Monday, May 9, 2011, they were separating.   (AP Photo/Mark J. Terrill, File)Foto: AP/MARK J. TERRILL

"Waktu-waktu ini menjadi masa transisi kami baik dalam kehidupan pribadi dan pekerjaan. Setelah mempertimbangkan dengan matang, refleksi diri, dan berdoa, kami akhirnya membuat keputusan ini bersama. Untuk saat ini, kami hidup terpisah sembari mencari solusi untuk masa depan hubungan kami," kata mereka dalam sebuah pernyataan bersama.

Mereka tak merinci alasan perpisahan tersebut. Namun beberapa hari setelah perpisahan mereka diumumkan, muncul kabar Arnold Schwarzenegger mempunyai anak di luar pernikahannya dengan Maria Shriver. Anak bernama Joseph Baena itu sudah seusai dengan anak bungsunya.

Arnold Schwarzenegger Mengaku Selingkuh

Dalam buku memoirnya, 'Total Recall: My Unbelievably True Life Story', aktor 74 tahun itu bercerita bagaimana Maria mengkonfrontasinya tentang perselingkuhan dan anak tersebut dalam sebuah sesi terapi pasangan. Mereka melakukan sesi itu pada 4 Januari 2011 atau hanya sehari setelah jabatan Arnold sebagai gubernur California selama delapan tahun resmi berakhir.

"Baru kami duduk, terapis langsung bilang kepada saya, 'Maria ingin bertemu hari ini untuk bertanya tentang seorang anak. Apakah Anda adalah ayah dari anak Mildred'. Saya mengaku, 'Itu benar'," tulis Arnold.

Sebelum itu, kata Arnold, Maria sudah menanyakan tentang hal tersebut. Namun, Arnold membantah. Dua bulan setelah kabar perselingkuhannya mengemuka, ia digugat cerai sang istri pada Juli 2011.

Di buku memoirnya juga, bintang 'Terminator' itu sempat bicara blak-blakan tentang bagaimana dia berselingkuh dengan Mildred Baena. Ia mengaku melakukan hubungan intim dengan Mildred di kamar tamu rumahnya di Pacific Palisades pada 1996.

Maria dan anak-anak sedang pergi liburan. Arnold tidak ikut karena sedang syuting film 'Batman & Robin' di Los Angeles.

Former Gov. Arnold Schwarzenegger's home entrance is shown outside a gated community Tuesday May 17, 2011 in the Brentwood section of Los Angeles. Schwarzenegger acknowledged Tuesday that he fathered a child with a member of his household staff, a revelation that apparently prompted wife Maria Shriver to leave the couple's home before they announced their separation.  (AP Photo/Nick Ut)Kediaman Arnold Schwarzenegger di Brentwood, Los Angeles, California. (Foto: AP Photo/Nick Ut)

Selingkuhan dan Istri Hamil Bersamaan

Mildred lantas hamil saat Maria juga sedang mengandung anak keempatnya bersama Arnold. Kabarnya, mereka sama-sama tidak tahu sedang mengandung anak dari pria yang sama. Status Mildred saat itu merupakan istri dari Rogelio Baena.

Anak Maria, Christopher, lahir terlebih dulu pada 27 September 1997, lalu disusul Joseph pada 2 Oktober. Mildred sudah dianggap seperti keluarga sendiri bahkan saat Joseph dibaptis keluarga Schwarzenegger ikut hadir.

Arnold awalnya meragukan Joseph sebagai anak darah dagingnya sampai ia tersadar melihat banyak kemiripan.

Joseph Baena dan Midlred BaenaJoseph Baena dan ibunya, Midlred Baena. (Foto: Instagram/@josephbaena)

Kepada majalah Hello! pada 2011, Mildred juga angkat bicara soal perselingkuhan tersebut dan momen pengakuannya kepada Maria. "Dia sangat kuat. Kami menangis dan dia minta saya untuk tidak berlutut di hadapannya. Kami lalu berpelukan dan saya bilang itu bukan salah Arnie," aku perempuan 60 tahun itu.

Meski sudah berpisah, Arnold Schwarzenegger dan Maria Shriver tetap menjalin hubungan baik sebagai orangtua dari keempat anaknya. Mereka beberapa kali bertemu saat acara keluarga atau kesempatan formal lainnya.

Pada 2018, Maria merilis sebuah buku self-help berjudul 'I've Been Thinking... : Reflections, Prayers, and Meditations for a Meaningful Life' untuk menolong orang yang melalui masalah yang sama dengannya.

"Aku besar dengan pikiran bahwa bercerai adalah sebuah dosa dan itu sebuah kesalahan besar. Aku pikir, mereka yang bercerai adalah orang-orang yang gampang menyerah. Aku salah," tulisnya.

LOS ANGELES - OCTOBER 30: (L-R) Christina Schwarzenegger, Arnold Schwarzenegger, Patrick Schwarzenegger, Maria Shriver and Katherine Schwarzenegger attend the premiere event for National Geographic's global miniseries, Arnold Schwarzenegge dan Maria Shriver beserta anak-anak mereka pada 2017. (Foto: Scott Kirkland/National Geographic/PictureGroup)

"Aku kagum dengan orang-orang yang berhasil mencari solusi untuk pernikahannya, tapi aku juga mengagumi mereka yang bisa memilih jalan lain. Aku juga menyukai mereka yang bisa tetap berteman setelah pernikahannya berakhir dan tidak takut untuk mencari cinta lagi setelah disakiti," tambah perempuan 66 tahun yang juga seorang aktivis itu.


Pengadilan di LA akhirnya mengabulkan gugatan cerai Maria Shriver pada awal Desember 2021. Menurut TMZ, proses perceraian berlangsung lama karena 'kurangnya motivasi' dan urusan pembagian harta. Arnold Schwarzenegger dan Maria Shriver tidak memiliki perjanjian pranikah sehingga harus berembuk untuk membagi kekayaan bersama yang bernilai US$ 400 juta.



Simak Video "Ikuti Jejak Ayahnya, Anak Arnold Schwarzenegger Jadi Model Sampul Majalah "
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)