Heboh Penyanyi Dituding Jadi Pelakor dan Paksa Suami Ceraikan Istri Pertama

Eny Kartikawati - wolipop Selasa, 07 Des 2021 16:00 WIB
Nora Ariffin Foto: Dok. Instagram itsnoraariffin
Kuala Lumpur -

Pernikahan penyanyi Malaysia Datuk Nora Ariffin membuat heboh di negerinya. Pasalnya Nora yang menikah kedua kalinya di usia 49 dituding merusak rumah tangga orang lain.

Seperti dikutip dari Malay Mail, pada pekan kemarin, Nora Ariffin mengumumkan dirinya sudah lama menikah untuk kedua kalinya. Pernikahan tersebut jadi yang kedua untuknya setelah dia menjanda karena suami pertamanya Johan Nawawi meninggal dunia pada 2017.

Nora menyampaikan bahwa suaminya saat ini adalah Dr Rushi Ramli. Sang suami disebutnya sebagai sahabat dari mendiang suami pertamanya.

Nora mengumumkan pernikahannya sekaligus membantah gosip yang beredar bahwa dirinya adalah pelakor alias perebut suami orang. Penyanyi yang terjun ke dunia tarik suara sejak 1993 itu digosipkan memaksa suaminya menceraikan istri pertamanya. Dia pun disebut menghancurkan pernikahan pertama sang suami.

Namun dalam unggahan di Instagram, Nora Ariffin menegaskan gosip tersebut tidak benar. Dia dan suaminya Dr Rushi Ramli sudah menikah selama dua tahun. Sang suami berprofesi sebagai asisten dosen di Universitas Malaysia.

Nora AriffinNora Ariffin Foto: Dok. Instagram itsnoraariffin

"Pernikahan bukanlah sesuatu yang bisa dipaksakan, begitu juga perceraian. Tidak ada manusia yang punya hak untuk memaksa orang lain untuk bercerai tanpa alasan. Itu dosa besar," demikian kata Nora terkait gosip tidak sedap tentang dirinya.

Nora juga mengungkapkan alasan kenapa baru mengumumkan pernikahannya sekarang padahal dia sudah menikah kedua kalinya selama dua tahun. Menurutnya itu adalah haknya.

"Pernikahan adalah hal yang baik, mendapat pahala, wajar dihebohkan, karena itulah saya mengambil keputusan untuk bertahi pada semua untuk mengelakkan fintnah. Niat saya betul-betul karena Allah. Sebagai seorang selebriti saya juga berhak untuk tidak berkongsi atau menjelaskan semuanya tentang hal-hal kehidupan pribadi saya, sekiranya tidak ada keperluan. Itu adalah privacy saya," jelasnya.

Pelantun lagu Doa itu kemudian menyerukan pada orang yang sengaja membuat gosip buruk tentangnya untuk bertemu langsung dengannya. Jika memang orang tersebut memiliki masalah dengannya, Nora ingin menyelesaikannya secara langsung.

"Saya ingin tahu apa tujuan sebenarnya menyebarkan FITNAH, TUDUHAN yg tidak tepat & berasas ini??? Lagipun ini adalah hal kehidupan saya. Kenapa gunakan social media & FAKE ACC utk sebarkan fitnah?" tulis Nora di unggahan Instagram.

Nora menegaskan jika memang orang yang menyebarkan fitnah tentangnya bertujuan mencari kebaikan, dia siap mendengarkan. Namun kalau orang tersebut ingin menghancurkan pernikahannya, dia memilih mengembalikan keputusan kepada suaminya.

"Itu adalah hak suami saya. Hak mutlak seorang suami....tidak boleh dipaksa- paksa. Saya serahkan pada Allah SWT," pungkas Nora.

Tonton juga tayangan e-Life tentang kasus Gala Sky dan hukum waris dalam Islam:

[Gambas:Video 20detik]



(eny/eny)