ADVERTISEMENT

Mengira Kencan dengan Alessandra Ambrosio, Atlet Voli Ini Tertipu Rp 10 M

Hestianingsih - wolipop Jumat, 26 Nov 2021 20:00 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA - JANUARY 26: Alessandra Ambrosio attends the 62nd Annual GRAMMY Awards at Staples Center on January 26, 2020 in Los Angeles, California. (Photo by Amy Sussman/Getty Images) Model Alessandra Ambrosio. Foto: Getty Images
Jakarta -

Nasib sial menimpa atlet voli profesional Roberto Cazzaniga. Ia ditipu miliaran rupiah oleh seseorang yang mengaku sebagai model terkenal.

Selama bertahun-tahun, Roberto Cazzaniga mengira kalau dirinya berkencan dengan Alessandra Ambrosio, model Victoria's Secret asal Brasil. Ternyata hal itu bualan belaka. Pria berkebangsaan Italia ini jadi korbam sindikat penipuan.

Pada 2008, Roberto Cazzaniga mengatakan bahwa salah satu temannya memberikan nomor telepon seorang perempuan bernama Maya. Menurut temannya tersebut, Maya ingin bertemu dengan sang atlet.

Keduanya pun saling berhubungan lewat telepon dan seiring berjalannya waktu, pembicaraan keduanya semakin intens. Wanita di seberang telepon itu mengaku kalau Maya hanyalah nama samaran, dan mengungkap kalau sebenarnya dia adalah Alessandra Ambrosio, model brand lingerie Victoria's Secret.

Sekian tahun hanya kontak lewat telepon, Roberto Cazzaniga beberapa kali mengiriminya uang. Dia bahkan sempat meminjam uang kepada teman dan kerabatnya.

Wanita yang mengaku sebagai Alessandra itu kerap kali minta ditransfer dengan alasan ATM nya bermasalah. Dia juga mengatakan kesulitan finansial karena ada polemik seputar warisan keluarga.

Merasa iba, Roberto pun tak curiga dan terus menggelontorkan pundi-pundi uang ke rekening 'Alessandra'. Jumlahnya tidak sedikit, total USD 700 ribu atau sekitar Rp 10 miliar uang yang sudah dia transfer.

LOS ANGELES, CALIFORNIA - JANUARY 26: Alessandra Ambrosio attends the 62nd Annual GRAMMY Awards at Staples Center on January 26, 2020 in Los Angeles, California. (Photo by Amy Sussman/Getty Images)Alessandra Ambrosio. Foto: Amy Sussman/Getty Images

Belakangan, pria 42 tahun ini baru menyadari kalau dia sudah ditipu. Alessandra Ambrosio tidak pernah sekalipun menghubunginya. Orang yang menghubunginya selama ini ternyata wanita berusia 50 tahun, bernama asli Valeria.

Wanita tersebut tidak bekerja sendirian. Dia dibantu dua orang lainnya untuk menipu Roberto. Sedikitnya ada tiga tersangka dalam kasus penipuan tersebut, yakni Manuela, 'teman' yang memberikan Roberto nomor telepon, kekasih Manuela dan Valeria.

Kasus penipuan ini pun sudah dilimpahkan ke pihak kepolisian Italia. Selama ini Roberto tertipu karena dia dan Alessandra palsu tidak pernah bertatap muka.

"Tidak, kami tidak pernah bertemu," ujar Roberto, yang juga menjelaskan bahwa wanita tersebut selalu beralasan kalau dia sedang sibuk dan punya penyakit jantung setiap kali diajak bertemu.

"Dia membuat beribu-ribu alasan, seperti sakit dan pekerjaan. Tapi aku tetap saja jatuh cinta dengan suaranya, setiap kali kami bertelepon. Kami kontak hanya lewat telepon, hampir setiap hari," tutur Roberto.

Kawan-kawan satu tim Roberto lah yang pertama kali mencurigai kalau dirinya telah ditipu. Sebab ia diketahui memiliki sifat naif dan introvert, yang membuatnya mudah jadi target kejahatan.



Simak Video "Jurus Hindari Penipuan Berkedok Cinta Saat Valentine!"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)