Liputan Khusus Pria Korban Cinta 'Palsu'

Kisah Suami Korban Cinta Palsu Istri yang Poliandri, Ditipu Miliaran

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 29 Agu 2021 15:30 WIB
The man and woman quarreling in the cafe Ilustrasi pasangan suami istri. Foto: Getty Images/iStockphoto/Artem Peretiatko.
Ngawi -

Dalam kehidupan rumah tangga, tak selalu pria yang melakukan pengkhianatan. Seperti kisah pria ini yang menjadi korban cinta palsu istrinya. Sang suami tidak menduga bahwa istri tercinta melakukan poliandri (memiliki suami lebih dari satu).

Suami yang menjadi korban cinta palsu istrinya adalah Y, seorang polisi yang dinas di Polres Magetan dan berdomisili di Ngawi. Y yang namanya memilih dirahasiakan melaporkan istrinya bernama Ayu yang telah menipunya dan diam-diam menduakannya dengan pria lain.

Kisah sedih Y menjadi korban penipuan istri sendiri terungkap pada Maret 2019 ketika pria tersebut melaporkan Ayu ke Kapolres Magetan. Dia juga menggugat cerai sang istri ke Pengadilan Agama Ngawi. Perceraian dipilih oleh Y karena sudah tidak tahan dengan perlakuan istrinya yang membohonginya menikah dengan pria lain.

Ayu Menipu Suami Rp 1,4 Miliar

Dari hasil pernikahan Y dan Ayu telah mempunyai tiga anak perempuan. Mereka tinggal di sebuah rumah kontrakan di Ngawi. Y mengaku shock atas perbuatan Ayu yang berhasil menguras uangnya dan suami keduanya dengan total Rp 1,4 miliar.

"Saya nikah dengannya sejak 2004 dan mendengar itu masih kaget pasti semua pria merasakan bagaimana rasanya punya istri seperti itu (poliandri)," tuturnya seperti dikutip Detiknews.

Selama ini lanjut Y, dirinya tidak pernah curiga terhadap istrinya yang telah menikah lagi sejak 2016 dengan seorang pria di Bali. Y mengaku sangat percaya pada Ayu yang sering beralasan menjenguk orangtua sakit di Bali.

"Keluarga kan tumbuh dengan saling percaya, itu yang saya lakukan. Sering ke Bali alasan jenguk orangtua sakit kadang juga alasan ingin beli perlengkapan salon yang dibukanya," ujarnya.

Berdasarkan surat dakwaan yang diperoleh detikcom, Ayu menikah dengan seorang pria bernama Arya secara adat di Bali pada 2016. Pernikahan itu disaksikan tetua adat setempat.

Kepada Arya, Ayu mengaku seorang gadis perawan. Selama berpoliandri Ayu mengaku ke Arya harus bolak-balik Bali ke Ngawi, Jawa Timur untuk kuliah kedokteran.

Ayu juga kerap minta uang ke Arya begitupun sebaliknya ke Y. Ayu mengaku ke Y kerap ke Bali karena untuk menjenguk orangtua.

Pada 2018, Arya mulai curiga dan menyelidiki asal-usul Ayu. Kedok Ayo terbongkar. Ternyata dia hanya lulusan SMP, tidak perawan lagi saat nikah dan sudah punya tiga anak. Arya menceraikan Ayu dan mengambil jalur hukum.

Ayu pun masuk bui setelah menjalani persidangan di PN Negara, Bali. Ayu didakwa melakukan penipuan dan dalam sidang terungkap Ayu menggerogoti dua suaminya, Y dan Arya hingga Rp 1,4 miliar.

Tonton juga Dita, Wanita 'Istimewa' Terlahir Tanpa Rahim

[Gambas:Video 20detik]



(gaf/eny)