Model Ini Kehilangan Bibir karena Diserang Anjing, Begini Keadaannya Kini

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 25 Nov 2021 09:34 WIB
Brooklinn Khoury Foto: dok. Instagram/@brookhoury
Jakarta -

Model bernama Brooklinn Khoury jadi viral setelah mengisahkan bahwa dia diserang anjing tahun lalu. Anjing berjenis pitbull itu milik salah satu keluarganya. Dengan brutal anjing tersebut merobek bibir Brooklinn hingga seluruh bibir bagian atasnya putus.

Kini wanita yang juga berprofesi sebagai pemain skater profesional itu menjalani operasi plastik. Dalam video di Youtubenya dia menerangkan bahwa operasi plastik tersebut melalui pengerjaan yang rumit. Setelah operasi, bibirnya pun tidak akan kembali normal seperti sedia kala.

"Itu tidak menjadikan bibir hanya sempurna. Itu hanya sebagai fondasi," ucap wanita 22 tahun itu.

Dokter bedah plastik mengambil beberapa kulit dan arteri dari lengannya dan lengannya dan meletakkannya di mulutnya sebagai bibir baru. Menurut sang model butuh waktu satu tahun untuk bisa menemukan dokter yang tepat.

Brooklinn KhouryBrooklinn Khoury Foto: Instagram @brookhoury

"Mereka mengambil arteri utama dan mengambil kulit, melipatnya dan meletakkannya di mulutku. Arteri butuh pasokan darah sehingga mereka akan memotong sedikit leherku dan mengambil arteri di bawah kulitku dan menghubungkan ke bibir sehingga aku memiliki aliran darah untuk kulit baru," jelasnya.

Prosedur tersebut disebut sebagai cangkok kulit. Di mana pengerjaannya cukup kompleks, dan tidak hanya sekali operasi. Operasi plastik tersebut butuh setidaknya operasi lanjutan.

Sebentar lagi, wanita asal California, AS itu bisa kembali menunjukkan senyum indahnya. Dalam sebuah unggahan di Instagram setelah serangan anjing tersebut, Brooklinn mengaku ketakutannya akan masa depannya, dia khawatir tidak akan bisa tersenyum lagi.

"Sungguh gila bagaimana hidup bisa berubah begitu dramatis dalam sepersekian detik. Aku mencoba untuk tetap sepositif mungkin tentang seluruh situasi ini, tetapi sejujurnya aku takut dengan masa depanku, atau jika saya bisa tersenyum lagi atau makan dengan normal," akunya.

Setelah operasi, Brooklinn pun masih harus berjuang untuk penyembuhan. Dia tidak bisa melakukan kegiatan dalam beberapa waktu dan hanya makan makanan cair.

"Setelah operasi aku tidak bisa menggerakan mulutku sama sekali, jadi aku makan lewat selang di hidung," ungkapnya.



Simak Video "Penampakan Rumah Sepatu Raksasa yang Terinspirasi dari Perceraian"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)