Punya 2 Ayah, Ratu Kecantikan Ini Dibesarkan Oleh Orangtua Gay

Tim Wolipop - wolipop Minggu, 21 Nov 2021 18:30 WIB
Simone Bornilla Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Model dan ratu kecantikan asal Filipina ini menceritakan kehidupannya yang sudah akrab dengan dunia LGBTQ. Gadis bernama Simone Bornilla itu dibesarkan oleh orangtua gay sehingga Simone memiliki dua orang ayah.

Miss Teen International Filipina dan menjadi finals Miss Universe Filipina 2021 itu mengaku bangga besar di keluarga gay. Menurutnya hal tersebut unik dan tidak perlu ada yang ditutupi.

"Aku merasa bahwa satu hal yang membuatku unik adalah aku besar di keluarga gay. Aku dibesarkan oleh dua orang pria," ungkap Simone dalam video untuk Miss Universe Filipina 2021.

Dia pun mengungkapkan bahwa perjalanannya di Miss Universe Filipina itu ditujukan untuk orangtua gaynya dan komunitas LGBTQ. Dia tidak meminta orangtua lain selain orangtuanya saat ini.

"Dan selama hidupku, melihat ke belakang, aku tidak pernah berpikir bahwa hidupku mengalami dengan cara lain. Mereka menginspirasiku dalam segala hal yang aku lakukan," tutur gadis 18 tahun itu.

Memiliki orangtua gay diakui Simone kerap dipandang sebelah mata oleh orang lain. Dia bahkan pernah ditolak masuk ke sebuah sekolah karena orangtuanya adalah kaum sesama jenis.

"Aku diterima di sekolah Katolik internasional ketika saya baru masuk kelas 4 hanya karena saya berasal dari keluarga gay," kenang Simone.

Meski cerita hidup Simone menjadi kontroversi bagi sebagian orang, namun ia justru ingin menyuarakan tentang LGBTQ. Menurutnya, tidak ada perbedaan orang yang suka dengan lawan jenis dengan penyuka sesama jenis atau preferensi seks lainnya.

"itulah mengapa aku ingin menjadi suara untuk komunitas LGBTQ+. Tidak ada yang harus dinilai berdasarkan preferensi seksualmu atau orientasi seksual keluargamu," tambahnya.

Simone Bornilla adalah kandidat termuda dalam Miss Universe Filipina 2021. Calon dokter itu hanya masuk dalam 30 besar. Miss Universe Filipina 2021 dimenangkan oleh Beatrice Luigi Gomez yang tidak kalah menuai sensasi lantaran dia adalah seorang lesbian pertama yang akan mewakili negaranya di ajang Miss Universe 2021.



Simak Video "Nuansa Gelap Poster Drakor Jisoo BLACKPINK-Jung Hae In 'Snowdrop'"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)