Wanita Biseksual Menang Miss Universe Filipina 2021, Jadi Kontroversi

Tim Wolipop - wolipop Selasa, 05 Okt 2021 12:00 WIB
Beatrice Gomez Foto: dok. Instagram/@beatriceluigigmz
Jakarta -

Beatrice Gomez dinobatkan sebagai Miss Universe 2021. Pada pandangan pertama, Beatrice memiliki segalanya: cantik, tinggi, karismatik, dan senyum menawan. Beatrice tentu cocok memegang gelar Ratu Sejagad itu. Namun kemenangannya jadi kontroversi.

Seperti dikutip dari Yahoo Australia, Beatrice menjadi pemenang kontes kecantikan LGBT pertama. Wanita 26 tahun itu mengidentifikasi diri sebagai biseksual.

Filipina menjadi negara Katolik yang cukup taat sehingga kemenangan Beatrice tidak terlepas dari kritikan, dan menuai kontroversi di media sosial. Orang-orang anti-LGBT dan anti-transgender pun bermunculan.

Orang-orang yang sentimen dengan kemenangan Beatrice bahkan membuat kekeliruan dengan menyebut Beatrice adalah wanita transgender karena bingung dengan label biseksual. Komentar bernada miring pun menghujani Beatrice.

"This ini not Miss Universe.. This is miss LGBT," komentar netizen.

Beatrice secara terbuka bahwa saat ini dia menjalani hubungan dengan seorang bernama Kate Jagdon, yang adalah seorang DJ. Hubungannya dengan Kate telah berjalan selama tujuh tahun.

Kepada Daily News, Beatrice mengatakan bahwa saat dia tumbuh dewasa, dia menyadari bahwa dia tertarik pada kedua jenis kelamin. Dia juga berbicara tentang bagaimana dia berharap bahwa orang-orang muda LGBTQ+ akan bebas dari perundungan dan kekerasan.

"Sama seperti apa yang diharapkan semua orang dalam LGBTQIA+, saya mencita-citakan penerimaan dan inklusivitas, terutama persamaan hak dan perlindungan bagi generasi muda yang seringkali mengalami perundungan dan berbagai bentuk kekerasan. Mereka dibiarkan berjuang sendiri, terutama mereka yang berada ditindas oleh orang tuanya sendiri," kata Beatrice Gomez.



Simak Video "Andrea Meza Jalani Masa Terpendek Sebagai Miss Universe"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)