ADVERTISEMENT

Aksen Italia di 'House of Gucci' Dikritik, Lady Gaga Ungkap Sudah Maksimal

Hestianingsih - wolipop Selasa, 16 Nov 2021 16:11 WIB
MILAN, ITALY - MARCH 11: Adam Driver and Lady Gaga are seen filming House of Gucci on March 11, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Vittorio Zunino Celotto/Getty Images) Lady Gaga dan Adam Driver bintangi House of Gucci. Foto: (dok. Instagram LadyGaga)
Jakarta -

Lady Gaga mendapat kritik karena penampilannya sebagai Patrizia Reggiani Gucci di film 'House of Gucci'. Kritikan datang dari pelatih bahasa dan dialek Francesca De Martini.

Dia menilai Lady Gaga kurang berhasil memunculkan aksen Italia lewat aktingnya. Padahal karakter yang diperankannya adalah orang Italia asli.

"Saya tidak enak mengatakan ini, tapi aksennya tidak seperti aksen Italia, lebih ke Rusia," ujarnya kepada The Daily Beast.

Francesca sebenarnya bukan pelatih bahasa dan dialek untuk Lady Gaga. Namun ia diminta membantu melatih Salma Hayek yang juga terlibat dalam film garapan Ridley Scott tersebut.

Lady Gaga di film House of GucciLady Gaga di film House of Gucci. Foto: Dok. IMDb

"Salma syuting satu hari kemudian minta didatangkan pelatih dialog. Menurutku dia dengar aksennya kurang tepat dan dia khawatir karena dia ingin berakting dengan baik," tutur Francesca, seperti dikutip dari New York Post.

Wanita yang juga seorang artis ini mengaku mencuri dengar Lady Gaga saat dia membantu melatih dialek Salma Hayek. Menurutnya cara bicara penyanyi 35 tahun tersebut lebih seperti orang Eropa Timur ketimbang Italia.

Sementara itu Lady Gaga mengaku sudah berusaha maksimal untuk memerankan Patrizia dengan baik. Dia bahkan mencoba hidup seperti mantan istri Maurizio Gucci itu.

MILAN, ITALY - MARCH 11: Adam Driver and Lady Gaga are seen filming 'House of Gucci' on March 11, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Vittorio Zunino Celotto/Getty Images)Lady Gaga. Foto: Vittorio Zunino Celotto/Getty Images

"Saya hidup sebagai dia (Patrizia) selama 1,5 tahun. Saya bicara dengan aksen seperti dia selama sembilan bulan. Bahkan ketika tidak di depan kamera, saya tidak pernah melanggarnya. Saya tetap bersama (menjadi) dia," tuturnya.

Lady Gaga bahkan mengubah warna rambutnya dari pirang menjadi brunette seperti Patrizia. Semua itu dilakukan agar lebih bisa menghayati peran dan mendapatkan aksen bicara yang benar.

"Hampir mustahil bagi saya berbicara dengan aksen tersebut sebagai wanita berambut pirang. Jadi saya harus mengecat rambut," pungkasnya.



Simak Video "Mengintip Penampilan Lady Gaga di Film 'House of Gucci'"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)