ADVERTISEMENT

Seo Ye Ji, 12 Fakta Hidupnya dan Kabar Terbaru Usai Kena Skandal

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 15 Nov 2021 11:00 WIB
Seo Ye Ji. Foto: dok Instagram seoyeajiluv Seo Ye Ji. Foto: dok Instagram seoyeajiluv
Jakarta -

Nama Seo Ye Ji populer sejak dirinya membintangi drama Korea It's Okay To Not Be Okay. Lawan main Kim So Hyun ini kemudian menjadi kontroversi setelah terlibat skandal yang menyebutnya pacar posesif hingga artis sombong.

Aktris Korea kelahiran 1990 ini bukanlah bintang baru. Seo Ye Ji sudah menghiasi industri hiburan dengan membintangi banyak film dan drama sejak 2013.

Paras Seo Ye Ji yang menawan hingga bakatnya berakting membuat dirinya dikagumi. Namun, pada April 2021, Seo Ye Ji terlibat skandal hingga namanya didepak dari brand.

Berikut 12 fakta Seo Ye Ji hingga kabar terbaru usai terkena skandal:

1. Awal Karier Seo Ye Ji

Seo Ye JiSeo Ye Ji Foto: dok. tvN

Lahir pada 6 April 1990, Seo Ye Ji relatif tidak dikenal secara internasional sebelum It's Okay To Not Be Okay ditayangkan. Bahkan banyak yang mengira dia adalah seorang pemula. Padahal Seo Ye Ji memulai debutnya pada 2013 dan telah berada di dunia hiburan selama tujuh tahun lebih.

Seo Ye Ji telah mengambil peran dalam berbagai drama, termasuk Moorim School: Saga of the Brave (2016), Hwarang: The Poet Warrior Youth (2016), Save Me (2017) dan Lawless Lawyer (2018). Jalannya menuju ketenaran dimulai setelah dia kembali ke Korea dari Spanyol.

Ambisi awal Seo Ye Ji adalah menjadi pembawa berita. Namun, ia mendapatkan tawaran untuk menjadi seorang aktris.

2. Seo Ye Ji Sulit untuk Menambah Berat Badan

Dengan tinggi 169cm, berat 43kg, dan pinggang 22 inci, Seo Ye Ji dikenal dengan tubuhnya yang ramping dan panjang. Banyak yang menggambarkan sosoknya dengan istilah seperti 'pinggang semut', 'wajah seukuran telapak tangan', 'kaki sumpit', dan 'leher bangau'

Seperti dikutip Herworld, Seo Ye Ji pernah mengungkapkan bahwa dia memiliki tipe tubuh yang sulit untuk menambah berat badan. Ibu dan saudara perempuannya juga memiliki tubuh langsing yang serupa.

Seo Ye JiSeo Ye Ji Foto: Twitter @@goldmedalistGM

3. Punya Sertifikat tentang Pendidikan Seks

Seo Ye Ji memiliki berbagai macam hobi dan minat. Dia pernah mengungkapkan di sebuah acara bahwa dirinya telah mencapai delapan sertifikasi profesional yang berbeda mulai dari mengajar Bahasa Inggris hingga anak-anak, origami hingga seni balon. Prestasinya yang paling menonjol sebenarnya adalah disertifikasi dalam pendidikan seks. Seo Ye Ji telah mengklarifikasi bahwa sertifikasi ini bukan karena dia tertarik pada seks, tetapi lebih untuk mendidik dirinya sendiri dan belajar bagaimana melindungi dirinya sendiri.

Keterampilan origaminya telah menjadi hobi yang menghilangkan stres. Seo Ye Ji menambahkan bahwa dia menyukai origami sejak muda, yang mendorongnya untuk mendapatkan sertifikat. Ketika merasa stres, dia akan melipat masalah dan kekhawatirannya menjadi mawar.

4. Seo Ye Ji Mahir Berbicara Bahasa Spanyol

Pada program televisi Knowing Bros 2017, Seo Ye Ji mengaku jatuh hati dengan pelafalan bahasa Spanyol. Ia rupanya pernah sempat kuliah di Spanyol meskipun tak sampai lulus.

"Aku belajar ke luar negeri di Spanyol karena aku menyukainya, tetapi aku tidak lulus kuliah," ungkapnya

Alasan mengapa Seo Ye Ji belajar bahasa Spanyol ada hubungannya dengan vokalnya yang rendah. Dia pernah mengungkapkan dalam sebuah wawancara bahwa dirinya membenci suaranya, karena rendah dan tidak memiliki feminitas. Kualitas bass, bagaimanapun, sangat cocok untuk bahasa Eropa.

5. Seo Ye Ji Tetap Cantik Tanpa Makeup

Seo Ye JiSeo Ye Ji Foto: dok Instagram seoyeajiluv

Pada drama It's Okay To Not Be Okay, Seo Ye Ji tampil memesona lewat riasan yang alami dan bold. Pada kenyataannya, dia jarang memakai riasan.

Seo Ye Ji pernah mengungkapkan bahwa dirinya mengambil pendekatan minimalis untuk perawatan kulit, tidak seperti 10 langkah rutinitas perawatan kulit Korea yang pernah kita dengar. Seo Ye Ji berfokus pada menghilangkan riasan dan hidrasi sambil memastikan bahwa kulit tidak dibersihkan secara berlebihan.

Ada tiga langkah utama dalam rutinitas perawatan wajah Seo Ye Ji : penggunaan toner, serum, dan pelembab, selain pembersihan tentunya. Di luar pekerjaan, Seo Ye Ji menggunakan riasan sesedikit mungkin dengan keyakinan bahwa memakai banyak makeup dapat membahayakan dan 'mencekik' kulit.

Selain itu, rambut hitam legamnya juga merupakan hasil dari perawatan yang cermat. Seo Ye Ji bersikeras untuk tidak mewarnai rambutnya selama bertahun-tahun dan memangkas setiap tiga minggu untuk memastikannya terlihat halus dan berkilau.

6. Seo Ye Ji Bekerja dengan Aktor Terkenal

Siapa saja aktor terkenal yang sudah pernah beradu akting dengan Seo Ye Ji? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3