Video Vanessa Angel Ungkap Arti Nama Anaknya Gala, Viral Bikin Netizen Haru

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 09 Nov 2021 18:15 WIB
Gala. Foto: Instagram.
Jakarta -

Vanessa Angel dan Febri Andriansyah meninggal dunia di Tol Jombang-Mojokerto, Jawa Timur. Usai kecelakaan tersebut, beredar video di media sosial yang memperlihatkan kisah haru Vanessa Angel dan Febri Andriansyah. Seperti salah satu video viral, Vanessa mengungkapkan arti nama sang buah hati yang bernama lengkap Gala Sky Andriansyah.

Dalam potongan video tersebut, Vanessa sedang berbincang dengan psikolog klinis dan hipnoterapis, Liza Marielly Djaprie. Sang psikolog bertanya kepada Vanessa arti nama Gala.

"Artinya apa sih? Kenapa Gala?" tanya psikolog Liza Marielly Djaprie.

Vanessa menjelaskan jika nama Gala diambil dari bahasa Padang dan bahasa Yunani. "Gala itu kalau dalam bahasa Padang artinya ketawa. Tapi kalau dalam bahasa Yunani Gala itu artinya prajurit dari langit," Jawab Vanessa.

"Oh bagusnya.." puji Liza.

"Jadi dia nanti bisa melindungi orangtuanya," tambah Vanessa.

@qxyzum_

Balas @taurusbontot gala udah dijagain sama ounty @Fuji

♬ Bunda - Potret

"Dan kamu tadi sempat cerita gitu kan kamu sempat iya melow jugalah terpisah sih, aku sih nggak bisa ngebayangin," saut Liza.

Vanessa Angel pun menceritakan kembali momen saat dirinya sedang menjalani masa hukuman di jeruji besi. Dia berusaha tetap memberikan asi ekslusif untuk sang buah hati.

"Aku sedih banget kalau dibayangin. Karena waktu aku masuk itu kan dalam keadaan COVID-19, nggak boleh dibesuk, jadi hanya boleh pompa asi kasih ke petugas. Petugas kasih ke suami, suami baru yang kasih ke anak aku," ucap Vanessa haru.

"Itu selama sebulan, sebulan itu kalau di dalam rasanya lama banget lho. Benar-benar lama banget, aku ngeliatin jam aja, kok nggak jalan-jalan ya jarumnya apa sudah rusak," tambah Vanesa Angel.

"Kalau lagi kangen apa dikirimin foto," tanya Liza.

"Foto, aku tempel-tempelin di tembok," jawab Vanessa.

Vanessa AngelFoto Vanessa Angel. Foto: Instagram.

Vanessa mengungkapkan jika saat ia di dalam penjara, Gala diasuh suaminya Bibi. Dan ia tak mau anaknya diasuh oleh keluarga lain. Vanessa ingin agar Gala merasa dekat dengan ayahnya sendiri, Febri Andriansyah atau Bibi.

"Nggak pernah membayangkan gitu bagaimana dipisahkan oleh anak yang baru lahir. Dipisahinnya di penjara, nggak pernah membayangkan sebelumnya. Suami, adik ipar aku dan orang-orang rumah yang support aku. Karena aku sudah nggak percaya lagi sama orang lain. Agak susah sih karena takut aja," jelasnya.

Hingga Selasa (9/11/2021) video tersebut sudah ditonton lebih dari 6 juta Views, 555 ribu Likes dan mendapat 841 komentar. Warganet ikut terharu melihat perjuangan Vanessa.

"Salut banget sama Vanessa dia mau nerima hukumannya walaupun ada bayi🥺," takjub akun @bininyaseokjin.

"Cara ngomongnya udah ketauan ya bahwa dia org baik banget🥺🥺," ucap akun @Dedeyy.

"Sekarang gantian gala yang masang foto kedua orang tuanya🥺😭," sedih akun @〤 𝙎𝙐𝙉𝘿𝘼𝙎𝙊𝙁𝙏.

"Ga kebayang Gala dah dewasa liatin perjuangan orang tuanya🥺," tutur pengguna TikTok @divawulansari8.

"Merinding waktu denger arti gala dalam bahasa Yunani🥺," saut akun @Putri puttt.

"Sangat berhasil menjadi seorang ibu🥰," timpal akun @bagasgsr.

Aktris Vanessa Angel mendapatkan putusan pidana berupa hukuman penjara terkait kasus kepemilikan psikotropika pada November 2020. Saat itu, Gala masih berusia tiga bulan.

(gaf/eny)