7 Artis Meninggal Dunia karena Kecelakaan, Terbaru Vanessa Angel dan Suami

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 05 Nov 2021 09:45 WIB
Vanessa Angel dan Bibi Ardriansyah Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel. Foto: Instagram
Jakarta -

Dunia hiburan berduka dengan kabar kepergian Vanessa Angel dan suaminya Bibi Ardiansyah. Pasangan artis itu meninggal setelah mengalami kecelakaan mobil di Tol Jombang pada 4 November 2021. Sebelum Vanessa Angel, ada beberapa artis yang meninggal dalam kecelakaan tragis di jalan.

Berikut 7 artis yang meninggal karena kecelakaan, terbaru Vanessa Angel:

1. Nike Ardilla

Nike Ardilla meninggal karena kecelakaan mobil pada 19 Maret 1995. Pelantun lagu 'Bintang Kehidupan' itu meninggal di umur 19 tahun, membuat banyak orang terkejut karena tak mengira ia akan pergi secepat itu.

Nike ArdillaNike Ardilla Foto: Instagram @nikeardillaofficial

Penyanyi, aktris, sekaligus model itu meninggal setelah menabrak pagar tembok setinggi satu meter di Jalan R.E Martadinata No 215 Bandung pukul 06.15 WIB. Nyawanya tak tertolong karena mengalami pendarahan pada bagian kepala akibat benturan keras.

2. Ustad Jefri Al Buchori

Ustad Jefri Al Buchori atau Uje meninggal tak lama setelah berulang tahun ke-40 pada 12 April 2013. Uje yang menggemari hobi naik motor gede mengalami kecelakaan tunggal pada 26 April 2013.

Ia menabrak trotoar dan pohon palem di depan rumah di Jalan Gedung Hijau 17, Pondok Indah, Jakarta Selatan pada pukul 01.00 WIB. Ribuan pelayat silih berganti mengantar kepergian 'ustad gaul' itu.

3. Adi Firansyah

Adi Firansyah meninggal di umur 22 tahun karena kecelakaan mobil di bawah jalan tol JORR lingkar Cikunir, Bekasi pada 23 Desember 2006 petang. Pesinetron itu tengah dalam perjalanan pulang menuju rumahnya di Jatibening.

Adi Firansyah yang mengendarai motor gede menabrak bocah berusia 9 tahun yang mengendarai Hondra Supra Fit. Nyawanya tak tertolong setelah dibawa ke RSUD Bekasi, karena mengalami luka parah pada bagian kepala dan dada.

4. Taufik Savalas

Taufik Savalas mengalami kecelakaan tragis setelah menghadiri sebuah acara di Purworejo. Mobil yang ia tumpangi ditabrak oleh truk pengangkut semen dan ringsek, di mana Taufik tewas seketika.

Kecelakaan maut itu terjadi di jalan Purworejo-Yogyakarta KM 13 pada 12 Juli 2007. Tak sendiri, saat itu Taufik Savalas menumpangi mobil Innova bersama enam orang lainnya.

5. Sophan Sophian

Sophan Sophian meninggal dalam kecelakaan saat mengikuti touring Harley Davidson. Suami Widyawati itu mengalami benturan keras pada bagian dada.

Kecelakaan itu terjadi saat rombongan melintasi lubang dan membuat Sophan Sophian terjatuh. Motor gedenya terguling membuat tubuhnya tertimpa motor dan membentur batu jalanan pada 17 Mei 2008.

6. Chacha Sherly

Mantan personel Trio Macan, Chacha Sherly meninggal setelah mengalami kecelakaan mobil pada 4 Januari 2021. Ia dibawa ke RSUD Ungaran dalam keadaan luka berat.

Chacha Sherly eks Trio MacanChacha Sherly eks Trio Macan Foto: dok. IG Chacha.Sherly

Kecelakaan beruntun itu bermula saat satu unit mobil boks lepas kontrol dan terguling di Tol Semarang-Solo KM 428. Sehari setelahnya, Chacha Sherly dinyatakan meninggal dunia.

7. Vanessa Angel

Sebuah kecelakaan maut merenggut nyawa Vanessa Angel dan suaminya Bibi Ardiansyah pada 4 November 2021. Kecelakaan itu terjadi saat mobil yang ditumpangi Vanessa Angel menabrak pembatas kiri ruas tol.

Vanessa Angel dan Bibi ArdriansyahVanessa Angel dan Bibi Ardriansyah Foto: Instagram

Mobil yang ditumpanginya terpental dengan sangat kencang hingga berputar arah di Tol Joko-Mojokerja KM672, Jawa Timur. Supir Tubagus Joddy, buah hatinya Gala Sky Ardiansyah, dan seorang pengasuh selamat dari kecelakaan tersebut.



Simak Video "Pesona IU-Kang Dong Won di Red Carpet Cannes Film Festival"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)