ADVERTISEMENT

Video Sorn CLC Viral di Twitter, Dituding Diskriminasikan Warna Kulit

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 05 Nov 2021 08:15 WIB
Sorn CLC Sorn CLC. Foto: dok. Instagram @sssorn_chonnasorn
Jakarta -

Nama Sorn CLC tengah menjadi perbincangan hangat di jagat Twitter. Video TikTok yang dibuatnya menuai kritik lantaran dituding mendiskriminasikan warna kulit pemain drama Korea Squid Game, Anupham Tripathi yang berperan sebagai Ali.

Vokalis grup CLC itu kini lebih aktif sebagai TikToker (@sssorn_chonnasorn) dan telah diikuti 2,6 juta followers. Sorn CLC pun baru-baru ini bekerja sama dengan brand skincare Wishtrend untuk membuat video rekomendasi produk skincare untuk pemain Squid Game.

Dalam video yang diunggah akun TikTok Wishtrend (@wishtrendtv), Sorn CLC 'merekomendasikan' produk skincare yang dinilai cocok untuk masing-masing pemain Squid Game. Video ini serupa dengan tren viral TikTok di mana pengguna memilih makanan atau kamar yang tidur yang akan mereka berikan pada pemain Squid Game.

Kontroversi mencuat saat seorang netizen mengatakan Sorn CLC memberikan produk pencerah kulit untuk Ali. Ia hanya merekomendasikan satu atau produk untuk pemain Squid Game lainnya. Namun, memegang banyak produk untuk Ali.

Video Sorn CLC telah ditonton lebih dari 300 ribu kali dan baru-baru ini dihilangkan dari akun TikTok Wishtrend. Namun, seorang netizen (@vivntwt) mengunggah ulang videonya di Twitter untuk menyinggung masalah diskriminasi kulit. Video yang telah ditonton lebih dari 3 juta kali itu pun meluas dan membuat nama Sorn menempati trending topic Twitter di mancanegara.



Beberapa penggemar yakin Sorn CLC 'merekomendasikan' banyak produk skincare untuk Ali karena karakter itu dinilai paling baik. Namun, penggemar lain menduga Sorn CLC 'merekomendasikan' banyak produk karena Ali memiliki kulit yang gelap. Pasalnya, selama ini standar kecantikan 'mendorong' pemilik kulit gelap menggunakan produk yang dapat mencerahkan kulit.

Tak sedikit yang mencoba membela Sorn CLC dan menjelaskan produk skincare yang ia 'rekomendasikan' tidak menggunakan bahan pencerah kulit. Beberapa penggemar berkulit hitam juga mendukung Sorn dengan membagikan pengalaman mereka menggunakan produk-produk Wishtrend.

Hingga kini, baik Sorn CLC maupun pihak Wishtrend belum memberikan tanggapan atau klarifikasi perihal masalah ini.



Simak Video "Dilema Sutradara Ingin Hidupkan Lagi Karakter yang Mati di 'Squid Game'"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)
Breaking News
×
PSSI Soal Tragedi Kanjuruhan
PSSI Soal Tragedi Kanjuruhan Selengkapnya