ADVERTISEMENT

Ini Alasan Brand Hapus Kim Seon Ho dari Iklan Setelah Heboh Skandal Aborsi

R Chairini Putong - wolipop Senin, 25 Okt 2021 15:15 WIB
Kim Seon Ho Kim Seon Ho. Foto: Dok. JTBC
Jakarta -

Kim Seon Ho dihapus dari sejumlah iklan setelah tersandung skandal aborsi dengan mantan pacarnya. Iklannya bahkan telah dihapus sebelum Kim Seon Ho terbukti sebagai sosok aktor K, aktor yang dilaporkan meminta mantan pacarnya melakukan aborsi. Baru-baru ini, perwakilan brand yang bekerja sama dengan sang aktor mengungkap alasan sebenarnya.

Kontroversi Kim Seon Ho bermula di hari penayangan episode terakhir Hometown Cha Cha Cha, Minggu (17/10/2021). Seorang wanita membagikan postingan dan mengaku sebagai mantan pacar aktor K yang memaksanya melakukan aborsi dan memberikan janji palsu untuk menikah.

Meskipun tak menyebutkan namanya, publik menebak sosok aktor K yang dimaksud adalah Kim Seon Ho. Sang aktor pun memilih bungkam selama beberapa hari sementara media Korea melaporkan Kim Seon Ho dan agensinya sulit dihubungi.

Kim Seon Ho Dihapus dari Iklan Sebelum Minta Maaf

Domino's Pizza langsung menghapus iklan yang memuat wajah endorser-nya sebelum Kim Seon Ho terbukti bersalah. Hal itu pun dilakukan pihak 11Street, brand skincare La Roche-Posay, dan brand pakaian pria Nau.

Buntut Isu Aborsi, Domino's Pizza Hapus Iklan Kim Seon HoKim Seon Ho dalam iklan Domino's Pizza Foto: Allkpop/Domino's Pizza/Twitter

Hingga akhirnya pada Rabu (20/10/2021), Kim Seon Ho angkat bicara dan merilis pernyataan resmi. Ia mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada semua penggemar dan mantan pacarnya.

Penggemar Kim Seon Ho menyuarakan keprihatinan karena sejumlah brand dinilai buru-buru menghapus iklannya. Namun, perwakilan dari brand yang bekerja sama dengan Kim Seon Ho mengungkap keputusan itu diambil tak hanya karena postingan sang mantan di forum online.

Saat Kim Seon Ho dituding sebagai sosok aktor K, perwakilan dari brand mencoba menghubunginya dan agensi SALT Entertainment. Namun, bintang Hometown Cha Cha Cha itu menghilang dan tidak memberikan penjelasan apa pun.

Kim Seon HoKim Seon Ho Foto: Instagram @seonho__kim

"Saat skandal itu merebak, kami mencoba menghubunginya (Kim Seon Ho) atau agensinya sepanjang hari. Kami membutuhkan jawaban tetapi tidak bisa menghubunginya. Kami tidak mengerti kenapa dia memutuskan untuk menghilang dari kami. Dia seharusnya menjelaskan situasinya dan membiarkan kami menanganinya bersama. Kalau dia berterus terang, kami tidak perlu memutuskan kontrak dengannya," ungkap perwakilan salah satu brand kepada Sports Chosun.

Menurut perwakilan dari brand lain, kurangnya komunikasi menjadi alasan Kim Seon Ho dihapus dari sejumlah iklan. Aktor berumur 35 tahun itu pun dinilai tidak peduli dengan tanggung jawabnya sebagai model.

"Ketenaran datang dengan tanggung jawab. Punya banyak endorsement berarti punya lebih banyak syarat dan ketentuan yang harus dilakukan... Dan setelah melihat betapa sedikit kepeduliannya dengan tanggung jawab sebagai model yang terikat kontrak dengan kami, kami menyadari tidak mungkin terus bekerja sama dengannya," ucap perwakilan dari brand lain.

Dilansir dari Koreaboo, Kim Seon Ho menghasilkan 400-500 juta won dari setiap endorsement tahun ini. Namun, sang aktor kemungkinan berutang hingga 5 miliar won bila sejumlah brand yang bekerja sama dengannya membatalkan kontrak.

Hingga saat ini belum ada brand yang dilaporkan memutus kontrak kerja sama dengan Kim Seon Ho, walaupun menghapus iklannya.



Simak Video "Dispatch Kembali Rilis Percakapan Kim Seon Ho dengan Sang Mantan"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)
Eureka
×
Bumi di Akhir Zaman
Bumi di Akhir Zaman Selengkapnya