Aktris Gong Li Lepas Kewarganegaraan Singapura, Dikritik Hanya Demi Uang

Tim Wolipop - wolipop Senin, 25 Okt 2021 08:37 WIB
Gong Li Foto: Getty Images/Vittorio Zunino Celotto
Jakarta -

Aktris Gong Li kabarnya akan melepaskan kewarganegaraan Singapura setelah dilaporkan masuk daftar hitam oleh pemerintah China karena memegang paspor asing. Gong Li yang namanya populer di industri perfilman China tampaknya tak ingin kariernya hancur karena masalah kewarganegaraan.

Seperti dikutip dari Straits Times, Aktris 55 tabun itu dikabarkan akan kembali menjadi warga negara China karena ingin kembali eksis di industri hiburan Tiongkok. Gong Li sendiri belum memberikan pernyataan resminya atas rumor ini.

Sementara sejumlah netizen mengecam keputusan Gong Li untuk kembali pindah warga negara. Seperti dikutip Jayne Star, Gong Li dinilai hanya demi uang makanya dia ingin kembali memiliki kewarganegaraan Tiongkok. Sementara yang lainnya mengatakan bahwa Gong Li akhirnya kembali ke 'kampung halaman'.

"Bertobat sekarang adalah keputusan yang bijaksana. Ini belum terlambat," ungkap netizen.

Rumor bintang Memoirs of a Geisha itu melepas kewarganegaraan Singapura muncul setelah aktor Hong Kong Nicholas Tse melepas kewarganegaraan Kanada bulan lalu. Aktor Chen Feiyu juga melepas kewarganegaraan Amerika Serikatnya pada Agustus.

Gong Li menjadi warga negara Singapura yang dinaturalisasi pada tahun 2008. Dia menikah dengan pengusaha Singapura Ooi Hoe Seng pada tahun 1996.

Di 2009, Gong Li dan Ooi Hoe bercerai namun ia tetap memepertahankan kewarganegaraannya. Kini, Gong Li telah menikah dengan musisi Prancis Jean-Michel Jarre dan tinggal di sana.



Simak Video "Sultan! Viral Pernikahan dengan Mahar Mobil hingga Sapi"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)