4 Fakta Rachel Vennya Kabur Karantina Terungkap, Akui Salah & Minta Maaf

Vina Oktiani - wolipop Senin, 18 Okt 2021 15:45 WIB
Rachel Vennya Kabur Karantina, Pakar hingga Legislator Ikut Bersuara Rachel Vennya/Foto: Instagram Rachel Vennya
Jakarta -

Nama Rachel Vennya belakangan sedang menjadi perbincangan hangat di media sosial. Mantan istri Niko Al Hakim itu dikabarkan tidak mengikuti aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Usai pulang dari Amerika Serikat, Rachel diketahui tidak mengikuti aturan karantina sesuai yang berlaku saat ini.

Menanggapi kabar-kabar tersebut, Rachel Vennya pun akhirnya buka suara. Melalui video di channel YouTube milik Boy William, Rachel mengakui kesalahannya itu dan meminta maaf.

"Aku pulang dari Amerika dan nggak menjalani karantina seperti yang seharusnya pemerintah anjurkan," terang Rachel Vennya dalam video YouTube bertajuk Rachel Vennya: Aku Siap Terima Sanksi!

Dalam video itu Rachel mengaku siap menerima sanksi dari tindakannya tersebut. Selain mengaku salah dan meminta maaf, Rachel pun membeberkan beberapa fakta-fakta terkait isu mengenai dirinya yang tengah beredar.

Rachel Vennya Akui Kabur Karena Kangen Anak

"Perlakuan aku ini salah dan nggak ada pembenaran sama sekali. Alasan aku juga nggak bisa dibenarkan sama sekali. Alasan aku juga nggak bisa diterima, tapi emang alasan aku itu karena aku pengen ketemu sama anak-anak. Tapi itu bukan alasan yang tepat," terang Rachel.

Rachel mengaku bahwa saat itu dirinya terlalu berpikir pendek, sehingga tidak memikirkan kesehatan anak-anaknya yang masih kecil. Rachel pun mengaku menyesal dan meminta maaf atas apa yang telah dilakukannya. Dia pun menyebut bahwa alasannya itu memang tidak bisa dijadikan sebagai pembenaran.

Bantah Kabur Karantina untuk Rayakan Pesta Ulang Tahun

Rachel Vennya membantah kabar mengenai alasan kaburnya adalah karena ingin merayakan pesta ulang tahunnya. Menurutnya, pesta ulang tahunnya itu diadakan usai waktu karantina yang seharusnya diikutinya itu selesai.

"Aku pulang dari US itu tanggal 16 September. Aku sampai di Indonesia tanggal 17 September. Harusnya aku karantina dari tanggal 17 sampai 25 September. Nah tanggal 25 September sore itu aku baru ke Bali," terang Rachel.

[Gambas:Youtube]



Bantah Berbuat Curang Agar Bisa Membawa Anak-anaknya Pergi ke Bali

Saat merayakan ulang tahunnya di Bali pun, Rachel Vennya diketahui mengajak serta kedua anaknya. Padahal seharusnya saat ini anak-anak belum diperbolehkan untuk bepergian menaiki pesawat. Rachel pun menjelaskan bahwa anak-anaknya itu diperbolehkan bepergian menggunakan pesawat karena sebelumnya Rachel sudah memberikan surat tugas dan mendapat ijin dari pihak maskapai.

"Itu juga bukan previlege aku. Orang mungkin melihatnya kayak mungkin aku berbuat curang gitu ya. Aku bisa bawa anak-anak aku karena aku tanggal 26 September itu memang ada kerjasama sama suatu travel agent untuk YouTube, dimana aku membawa seluruh keluarga aku. Nah disitu akhirnya aku mendapatkan surat tugas dari travel agent tersebut bahwa ijin untuk flight bersama anak-anak aku. Dan itu disetujui sama maskapainya," jelas Rachel.

Rachel Vennya Mengaku Tidak Pernah Karantina Sama Sekali

Ketika ditanya Boy William mengenai isu yang menyebutkan bahwa dirinya sempat meminta sekamar dengan kekasihnya, Salim Nauderer, Rachel menyebut bahwa hal itu tidaklah benar. Rachel menerangkan bahwa dirinya bahkan sama sekali tidak pernah melakukan karantina di Wisma Atlet.

"Aku nggak bisa sebutin kronologinya seperti apa karena aku kan harus memberitahukan kronologi pertamanyanya seperti apa itu di polda. Tapi aku tidak karantina sama sekali di wisma atlet. Jadi aku tidak minta sekamar juga, karena memang kenyataannya aku tidak karantina sama sekali," jelas Rachel Vennya.



Simak Video "Kocak! Viral Yel-yel Demo Kampus LSPR Bawa Selebgram"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)