12 Fakta Lisa Blackpink, Wanita Thailand Jadi Idol KPop Kini Raup Rp 199 M

Anggi Mayasari - wolipop Minggu, 10 Okt 2021 08:00 WIB
Lisa Blackpink. Foto: dok. Instagram Jisoo Blackpink @sooyaaa__ Lisa Blackpink. Foto: dok. Instagram Jisoo Blackpink @sooyaaa__
Jakarta -

Lisa Blackpink telah menarik perhatian banyak orang di berbagai negara dengan kemampuan menyanyi dan menari serta wajah cantiknya. Yuk! Kenalan lebih dekat dengan Lisa Blackpink.

Blackpink merupakan girl grup paling populer yang telah memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia. Berada di bawah naungan YG Entertainment, Blackpink memiliki empat anggota bernama Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa.

Lisa Blackpink menjadi salah satu anggota yang mencuri atensi karena bukan berasal dari Korea. Idol Kpop asal Thailand ini adalah penari wanita paling berbakat di Korea, gerakan tariannya selalu menjadi viral di internet.

Tak hanya itu, Lisa Blackpink menjadi salah satu penyanyi yang berpenghasilan fantastis hingga Rp 199 miliar. Belum lama ini, Lisa Blackpink pun menuai sensasi setelah dikritik melakukan perampasan budaya lewat video klip lagunya yang berjudul Money.

Terlepas dari kritik yang diterimanya dan berujung permintaan maaf yang disampaikan langsung oleh Lisa Blackpink, penyanyi berusia 24 tahun ini memiliki segudang prestasi yang patut diacungi jempol. Apa saja fakta Lisa Blackpink?

Berikut hal-hal menarik Lisa Blackpink yang perlu diketahui:

Bakso Bakar Favorit Lisa BLACKPINKLisa BLACKPINK Foto: Surachai Piragsa/bangkokpost/YouTube Woody Show

1. Profil Lisa Blackpink

Nama lengkapnya adalah Pranpriya Monoban, dan kewarganegaraannya adalah Thailand. Lisa Blackpink memiliki darah Thailand-Swiss yang berasal dari ayahnya.

Lahir di Bangkok pada 27 Maret 1997, namanya kemudian diubah orang tuanya menjadi Lalisa, yang berarti diberkati karena nasihat seorang peramal. Peramal itu mengatakan bahwa nama itu akan membawa kemakmurannya.

2. Kalahkan 4.000 Kontestan Saat Audisi

Lisa mengikuti audisi untuk bergabung dengan YG Entertainment pada tahun 2010 di Thailand. Pada usia 13 tahun, dia adalah satu-satunya individu yang lulus dari 4000 pelamar.

Danny Im, seorang penyanyi berbakat, sangat terkesan dengan Lisa dan kemampuannya. Dia kemudian memuji Lisa atas kepercayaan diri dan kepribadiannya di atas panggung ketika dia turun dari panggung.

Lisa BLACKPINKLisa BLACKPINK Foto: (dok. Instagram @lalalalisa_m)

3. Anggota non-Korea Pertama YG Entertainment

Debut sebagai member girlband Blackpink pada Agustus 2016, Lisa adalah anggota non-etis Korea pertama YG Entertainment. Lisa bahkan menguasai lima bahasa yaitu Inggris, Korea, Thailand, Mandarin, Jepang.

Saat pertama kali menjadi trainee, Lisa sama sekali tak bisa berbahasa Korea dan hanya tahu mengucapkan 'anyeonghaseo'. Namun, beberapa member membantu hingga dirinya fasih berbahasa Korea.

4. Penggemar Berat Makeup

Dia suka bereksperimen dengan banyak riasan. Pada sebuah wawancara, para member Blackpink mengatakan bahwa Lisa adalah member dengan produk makeup paling banyak.

Lisa dituding melakukan operasi plastik untuk membuat hidungnya terlihat lebih tirus, tetapi faktanya Lisa tahu bagaimana menggunakan riasan dengan terampil untuk membuat hidungnya tampak lebih mancung.

5. Kepribadian Lisa Blackpink

Lisa selalu disebut-sebut ketika ada pembicaraan tentang idola dengan kepribadian yang sangat berlawanan di dalam dan di luar panggung. Di atas panggung, Lisa adalah ratu dansa yang garang yang mengguncang panggung. Fans terpesona oleh gerakannya yang kuat dan tajam saat tampil di atas panggung.

Di luar panggung, kepribadian Lisa sangat lembut dan imut. Kepribadiannya sangat lucu sehingga dia bahkan memiliki ciri khas aegyo. Ketika Lisa berada di Real Man 3, yang merupakan acara Variety Korea, dia melihat serangga di kamarnya, tetapi dia tidak ingin menyakitinya, jadi dia menyapunya dengan sapu dengan lembut.

Lisa BLACKPINKLisa BLACKPINK Foto: dok. Vogue Hong Kong

6. Lisa Blackpink Langganan Nominasi Wanita Tercantik di Dunia

Tak hanya suara dan tariannya yang menonjol, paras cantik Lisa Blackpink membuat banyak penggemar terpesona. Ia mencetak tempat kedua di The Most Beautiful Faces of 2020.

Lisa Blackpink menempatkan #41 di TC Candler's Most Beautiful Faces 2016. Namanya juga masuk sebagai wanita tercantik di dunia ke-15 di 2017, dan ke-9 di 2018.

Lisa Blackpink sukses menjadi idol KPop dan meraih penghasilan fantastis mencapai...KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Saksikan juga: Kisah Nurcholis, Pemilik Mal Rongsok di Depok Beromzet Rp 100 Juta per Bulan

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2