Lisa Blackpink Minta Maaf, Dipicu Gaya Rambut Kepang di Video Money

Tim Wolipop - wolipop Kamis, 30 Sep 2021 09:08 WIB
Lisa Blackpink Lisa Blackpink (Foto: Dok. YG Entertainment)
Seoul -

Kabar tak sedap datang dari Lisa Blackpink. Ia dikritik karena dianggap melakukan perampasan budaya (cultural appropriation) di video klip solo terbarunya, 'Money', dan berujung pada permohonan maaf.

Gaya rambut Lisa Blackpink yang berkepang kotak yang menjadi masalah. Seorang fans menyampaikan hal tersebut saat penyanyi 24 tahun itu mengadakan saat sesi fansign call secara daring baru-baru ini.

Menaruh perhatian khusus pada topik tersebut, Lisa Blackpink pun memperpanjang sesi fansign menjadi enam menit, alih-alih 90 detik sebagaimana biasanya.

"Aku tidak mengetahuinya, dan tidak punya maksud jelek. Kupikir gaya rambut itu sangat keren. Namun, sekarang aku merasa tidak enak. Aku benar-benar minta maaf bila ada yang tersinggung karenanya," ujar Lisa Blackpink seperti dikutip Koreaboo, Rabu (29/9/2021).

Fans tersebut lalu mengatakan bahwa maksud dari kritikan tersebut bukan untuk melukai hati Lisa Blackpink. Melainkan, agar ia sadar dan memahami topik tersebut sangat sensitif. Lisa Blackpink pun berjanji akan lebih berhati-hati.

Di akhir video, ia berterima kasih kepada para fans yang mau menyampaikan hal tersebut dan sekali lagi meminta maaf. "Aku sungguh minta maaf. Tolong bilang ke semua teman-temanmu, aku tidak punya niat buruk," katanya.

'Money' merupakan single solo kedua Lisa Blackpink setelah 'Lalisa'.Pada 24 September, tercatat pukul 01:40 WIB, MV LALISA mencapai angka 200 juta views di YouTube. Dengan demikian, Lisa BLACKPINK mencetak rekor baru sebagai MV penyanyi K-Pop solo tercepat yang mencapai angka tersebut.

Lisa merilis MV LALISA pada 10 September 2021. Artinya, rekor tersebut dicapai Lisa Blackpink hanya dalam waktu 13 hari, 14 jam, dan 40 menit.



Simak Video "Lisa BLACKPINK Bikin Aksesoris Tradisional Thailand Laris Manis!"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)