Viral Wanita Yogyakarta Ini Punya ART dari 5 Negara, Begini Kisahnya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 04 Sep 2021 06:48 WIB
Foto Dewi yang kini tinggal di Spanyol. Foto: Dok. Instagram @dewipobo. Foto Dewi yang kini tinggal di Spanyol. Foto: Dok. Instagram @dewipobo.
Spanyol -

Wanita asal Yogyakarta ini menjadi atensi publik usai menceritakan tentang pengalamannya mempekerjakan ART. Dia mengaku mempunyai Aisten Rumah Tangga (ART) dari lima negara.

Ialah Primastuti Dewi Pobo yang mempunyai ART dari Filipina, Kolombia, Romania, Spanyol, dan Indonesia. Wanita yang akrab disapa Dewi itu mengungkapkan kisahnya melalui video YouTube yang hingga kini sudah ditonton lebih dari 700 ribu kali dan diwarnai lebih dari 2.000 komentar netizen.

Berikut kisah Dewi memiliki ART dari lima negara berbeda:

1. ART dari Filipina

Primastuti Dewi Pobo menuturkan dari semua ART yang pernah dipekerjakannya, ART dari Filipina harganya paling mahal diantara yang lain. Dan ART tersebut tak pernah bekerja seorang diri.

"Asisten rumah tangga dari Filipina itu termahal yang pernah kita pakai, saat kita berada di Irlandi waktu itu. Tarif perjamnya 50 Euro atau sekitar Rp 875 ribu/jam. Kalau datang ke rumah, selalu membawa suaminya," kata Dewi.

Saat itu rumah Dewi di Irlandia penuh dengan kaca dan harus dibersihkan secara maksimal. Walaupun mahal, Dewi merasa puas karena kinerja ART Filipina itu baik dan sangat profesional.

"Jadi sekali datang dia bekerja sekitar 1,5-2 jam. Kami membayar untuk dua orang sekitar Rp 1.750.000. Kalau lebih dari setengah jam nambah 25 Euro," tuturnyaa.

2. ART dari Kolombia

Menurut Dewi, ART dari Kolombia yang paling unik karena satu-satunya ART yang meminta password wifi. Meski demikian pekejaannya rapi dan sempurna. Dan ART tersebut selalu membersihkan rumah dengan alat yang dia mau saja.

"Misalnya kita biasanya membersihkan toilet pakai produk A, jadi dia yang punya wewenang dan standarnya sendiri," ucapnya sambil tertawa.

ART dari Kolombia menurut Dewi sosoknya periang dan tidak pernah terlihat sedih. "Dia menyanyi dengan lantang, kadang suka mengganggu saja ketika saya berada di rumah. Tapi saya tidak pernah bilang setop," tutur Dewi.

[Gambas:Youtube]

3. ART dari Rumania

Youtuber yang sudah mempunyai lebih dari 171 ribu subscribers itu mengucapkan pernah memakai dua jasa ART dari Rumania. Berdasarkan pengalamannya, para ART Rumania ini selalu membuat masakan yang enak, keibuan dan ramah.

"Dia ini memakai barang-barang branded, dibanding dengan barang saya. Saya pernah membeli baju dan tidak ada merek. Beberapa hari kemudian di handphonenya dia bajunya mahal dan menyuruh saya agar memakai baju tersebut," kisah Dewi.

Selain ART dari Filipina hingga Spanyol, Dewi juga pernah mempekerjakan ART dari Spanyol. Bagaimana kisahnya? Klik halaman selanjutnya!

Selanjutnya
Halaman
1 2