4 Pemain Squid Game Ini Nyaris Tak Muncul di Drakor, Wi Ha Joon Jadi Tambahan

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 06 Okt 2021 07:30 WIB
Squid Game Wi Ha Joon dalam poster Squid Game. Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Squid Game meraih popularitas sebagai drama Korea besutan Netflix yang paling banyak ditonton di 83 negara. Setiap karakter Squid Game memiliki tempat tersendiri di hati penonton. Namun, tak banyak yang tahu bahwa beberapa pemain nyaris tak membintangi Squid Game.

Hal itu diungkap oleh sutradara Squid Game dalam sejumlah kesempatan. Bila Hwang Dong Hyuk tak berubah pikiran, penonton mungkin tak akan mengenal beberapa pemain yang populer berkat Squid Game.

Berikut 4 pemain yang nyaris tak membintangi drama Korea Squid Game:


1. Wi Ha Joon

Wi Ha Joon sukses mencuri atensi sebagai Hwang Jun Ho dalam drama Korea Squid Game. Sang aktor dikisahkan sebagai polisi 'impostor' yang menyelinap dalam permainan bertahan hidup untuk mencari kakak laki-lakinya yang hilang.

Pemain Squid Game Nyaris Tak Muncul di DrakorWi Ha Joon Foto: dok. Netflix

Namun, karakter Hwang Jun Ho tak ada dalam naskah asli Squid Game. Pasalnya, Hwang Dong Hyuk awalnya berencana menggarap film bukan drama Korea.

"Saat aku awalnya menulis naskah film, Jun Ho tidak ada di naskah. Dua jam bahkan tak cukup untuk menampilkan semua permainan. Namun saat dijadikan serial, kami bisa menambahkan lebih banyak cerita dalam alur," ungkap Hwang Dong Hyuk, dalam wawancaranya dengan Netflix Korea.

2. Anupam Tripathi

Karakter Ali membuat penonton Squid Game iba dengan kisahnya. Diperankan Anupham Tripathi, Ali ditampilkan sebagai buruh dari Pakistan yang bekerja di Korea Selatan untuk menafkahi keluarganya. Ia tergiur untuk mengikuti permainan bertahan hidup dan memperebutkan 45,6 miliar won.

Pemain Squid Game Nyaris Tak Muncul di DrakorAnupham Tripathi Foto: dok. Netflix

Anupham Tripathi sendiri telah membintangi sejumlah film dan drama Korea seperti Descendants of the Sun, Space Sweepers, dan Hospital Playlist. Namun, sutradara Squid Game awalnya tak memilih aktor asal India itu sebagai pemeran Abdul Ali.

Hwang Dong Hyuk telah mengincar aktor asal Filipina, Carlo Aquino untuk memerankan Ali. Namun, ia tak dapat terbang ke Korea Selatan karena pembatasan perjalanan di tengah pandemi.

3. Jung Ho Yeon dan Lee Yoo Mi

Persahabatan Kang Sae Byeok (pemain Jung Ho Yeon) dan Ji Yeong (pemain Lee Yoo Mi) yang terlihat sepantaran membuat penonton Squid Game haru. Meski baru saling mengenal, Ji Yeong rela mengorbankan dirinya untuk Sae Byeok dalam permainan bertahan hidup.

Pemain Squid Game Nyaris Tak Muncul di DrakorLee Yoo Mi dan Jung Ho Yeon Foto: dok. Netflix

Kang Sae Byeok adalah pembelot Korea Utara yang bertekad untuk menyatukan keluarganya di Korea Selatan. Sementara Ji Yeong adalah mantan narapidana yang dihukum karena membunuh ayahnya yang kejam.

Namun, Hwang Dong Hyuk awalnya membuat karakter Kang Sae Byeok dan Ji Yeong sebagai laki-laki bukan perempuan.

"Saat pertama kali menulis ini 10 tahun yang lalu, mereka awalnya adalah karakter laki-laki. Ji Yeong (pemain Lee Yoo Mi) awalnya dipanggil Ji Yong." "Setelah menulisnya, aku menyadari ada sesuatu tentang perempuan dan solidaritas mereka yang lebih persuasif," beber sutradara Squid Game.



Simak Video "Makna Rambut Merah Karakter Gi-hun di Episode Akhir Squid Game"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)