Jadi Preman di Squid Game, Aktor Ini Tinggalkan Profesi Bergaji Rp 844 Juta

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 04 Okt 2021 12:10 WIB
heo sung tae Foto: Instagram @heosungtae
Jakarta -

Heo Sung Tae bermain sebagai Jang Deok Soo alias pemain 101 dalam drama Korea Squid Game. Meski bermain sebagai antagonis, perannya sukses mencuri perhatian dan pujian dari penonton. Sosok dan masa lalu aktor itu pun bikin penasaran netizen. Terungkap jika sebelumnya ia pernah menjalani pekerjaan mapan bergaji ratusan juta.

Pekerjaan masa lalu Heo Sung Tae kembali jadi perbincangan seiring dengan popularitasnya setelah main di Squid Game. Meski ia sering berperan sebagai preman atau penjahat, pria 42 tahun itu bukan orang sembarangan. Dilaporkan jika ia berhenti dari jabatan tinggi di perusahaan LG yang menjadi impian banyak orang Korea.

heo sung taeheo sung tae Foto: Instagram @heosungtae



Heo Sung Tae mengawali kariernya di dunia hiburan bisa dibilang cukup lambat. Ia baru mulai jadi aktor di usia 34 setelah sebelumnya pernah bekerja di LG Electronics dalam divisi marketing bisnis luar negeri. Sung Tae lulus dari Universitas Nasional Busana jurusan Bahasa Rusia karena itu cukup menguasai bahasa tersebut.

Dalam acara Happy Together, dia disebut sebagai 'Rajanya penjualan TV di Rusia'. Pemilik IG @heosungtae yang juga bermain dalam Beyond Evil dan Penthouse tersebut dulu sering bertanggung jawab memasang TV di hotel-hotel di Moscow.

Setelah bekerja di LG, pria yang beradu akting dengan Kim Joo Ryung dan Park Hae Soo di Squid Game ini pindah ke Daewoo Shipbuilding & Marine Co. dan bekerja di divisi perencanaan dan kordinasi. Ketika itu, Heo Sung Tae bisa dibilang sudah mapan. Gajinya mencapai 70 juta won atau sekitar Rp 844 jutaan per tahun.

heo sung taeheo sung tae Foto: Instagram @heosungtae


Meski begitu, Heo Sung Tae bertekad untuk mengejar impiannya di dunia akting pada usia 34. Di 2011, ia pun meninggalkan profesi kantoran dan mengikuti ajang bakat Be The Star. Sejak saat itu, pemeran film The Age Of Shadows tersebut sudah tampil dalam lebih dari 60 film dan kebanyakan berperan jadi orang jahat.

Mengaku sempat mendapat tentangan, keputusan Heo Song Tae untuk menekuni akting tampaknya tidak salah. Selain pernah diganjar penghargaan, ia juga sudah menerima pengakuan dari sang ibu atas kerja kerasnya sebagai aktor dan kini menerima dukungan penuh.

heo sung taeheo sung tae Foto: Instagram @heosungtae



(ami/ami)