Pengemis Ini Viral karena Kecantikannya, Kini Ikut Miss Universe Filipina

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 27 Sep 2021 14:17 WIB
Rita Gaviola Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Inilah kisah Rita Gaviola, gadis Filipina yang masa lalunya bikin haru. Rita kini menjadi salah satu selebriti Filipina yang populer itu dulunya adalah pengemis jalanan. Dia pun datang dari keluarga berkekurangan. Ayahnya hanyalah tukang sampah.

Kisah Rita dimulai tahun 2016 saat dia secara tidak sengaja difoto oleh fotografer Filipina Topher Quinto Burgos. Kala itu, Rita tengah meminta-minta di jalanan. Saat itu usia Rita masih 13 tahun.

Tertarik dengan kecantikan alaminya, Topher mengunggah beberapa foto remaja tersebut di internet. Dan seketika Rita menjadi viral, dan nasibnya berubah.

Sejumlah ratu kecantikan kemudian membantu Rita untuk bisa keluar dari kemiskinan. Miss World Philippines 2015 Hillarie Danielle Parungao, Miss International Philippines 2014 Bianca Guidotti, dan Miss Earth 2015 Angelia Ong semua turun ke media sosial untuk memuji tubuh Rita seperti model dan fitur wajah yang cantik.

Rita dibantu oleh sejumlah selebriti untuk menjadi model. Kemudian, dia membintangi reality show Pinoy Big Brother: Lucky 7 di 2016.

Sejak saat itu, namanya semakin dikenal publik hingga ia mendapatkan julukan Gadis Badjao. Badjao merupakan etnis minoritas di Filipina.

Rita yang kini berusia 18 tahun itu pun kini mengumumkan bahwa dia siap ikut kontes kecantikan Miss Universe Filipina 2021. Dia mengungkapkan di Instagramnya belum lama ini.

"Sebentar lagi kita akan bergabung dengan Miss U," begitu tulis Rita dalam bahasa Tagalog.

Rita Gaviola pun kini menjadi bintang media sosial. Followersnya di Instagram mencapai 188 ribu. Di Instagramnya, kini ia menampilkan kehidupannya yang sudah berubah drastis, dari gadis pengemis menjadi wanita elegan.



Simak Video "Andrea Meza Jalani Masa Terpendek Sebagai Miss Universe"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)