Mengenal 3 Pemain The Veil, Drakor yang Disponsori Badan Intelejen Korea

Lukita Wardhani - wolipop Selasa, 05 Okt 2021 10:00 WIB
Pemain Drama Korea The Veil Pemain drama Korea The Veil. Foto: Dok. MBC Drama
Jakarta -

Drama korea The Veil yang rilis pada 17 September 2021 bercerita tentang seorang agen intelijen yang berusaha membalas dendam pada pengkhianat yang menyebabkan kejatuhannya. Serial ini menjadi merupakan drama Korea pertama yang berlatar sepenuhnya di dalam National Intelligence Service (NIS).

Meskipun drama lain telah menampilkan agen NIS, The Veil akan fokus pada cara kerja badan intelejen Korea NIS. Drakor yang disponsori badan intelejen Korea ini pun setiap episodenya didasarkan pada peristiwa nyata dan bukti sejarah.

The Veil merupakan blockbuster drama dengan anggaran 15 miliar won atau sekitar Rp 181 miliar. Drakor ini menjadi proyek khusus untuk menandai ulang tahun ke-60 MBC.

Sutradarai produksi (PD) drama ini ialah Kim Sung Yong dan naskahnya ditulis oleh Park Seok Ho, penulis yang menjadi pemenang kontes naskah drama MBC pada 2018. Para pemain utama The Veil adalah Namkoong Min, Park Ha Sun, dan Kim Ji Eun.

Berikut profil dari para pemain The Veil:

Pemain Drama Korea The VeilPemain Drama Korea The Veil Foto: Dok. MBC Drama

1. Namgoong Min Berperan Sebagai Han Ji Hyuk di The Veil

Han Ji Hyuk seorang agen lapangan elit dengan catatan sempurna dan keterampilannya dalam menyelesaikan misi membuatnya menjadi legenda di NIS. Namun, ketika dia hampir berhasil mengungkap sindikat kejahatan terorganisir, dia tiba-tiba menghilang dari muka bumi. Setelah kehilangan ingatannya dan menghilang selama satu tahun, dia berani kembali ke organisasi untuk menemukan pengkhianat yang bertanggung jawab atas kejatuhannya.

Pemeran Han Ji Hyuk adalah Namgoong Min. Aktor kelahiran 12 Maret 1978 ini memulai debut karier sebagai aktor pada 2001. Aktor yang memiliki gelar insinyur teknik mesin ini mulai mendapat pengakuan publik pada 2006 saat membintangi 'A Dirty Carnival'. Ia juga membuat terobosan pada 2015 dalam drama 'The Girl Who Sees Smells'.

Sutradara The Veil Kim Sung Yong mengatakan bahwa Namgoong Min adalah aktor yang bisa dipercaya, dan sangat brilian dalam menganalisis naskahnya. Dia merupakan aktor yang hebat dalam memilih naskah, tetapi dia juga membenamkan dirinya begitu dalam, dalam aktingnya sehingga kamu tidak bisa tidak mempercayainya.

Namgoong Min rela berat badannya naik lebih dari 10 kilogram untuk perannya dalam The Veil. Dia mulai berolahraga pada 20 Januari 2021 dengan mengangkat beban secara teratur. Sebenarnya ia telah melakukan itu sejak awal usia 20-an, tetapi ini adalah pertama kalinya dia benar-benar membentuk tubuh demi meningkatkan peran.

2. Park Ha Sun sebagai Seo Soo Yeon

Pemain Drama Korea The VeilPemain Drama Korea The Veil Foto: Dok. MBC Drama

Pemain The Veil berikutnya adalah Park Ha Sun yang memerankan Seo Soo Yeon. Dia digambarkan sebagai seorang pemimpin tim di Pusat Informasi Kejahatan NIS.

Park Ha Sun ingin memainkan karakter yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Ada kalanya aktor mapan merasa iri dengan aktor pemula dan ingin melakukan sesuatu yang benar-benar baru. Dirinya berterima kasih kepada sutradara The Veil karena mempercayainya untuk memerankan sosok Seo Soo Yeon.

Wanita yang lahir pada 22 Oktober 1987 ini merupakan aktris Korea Selatan yang dikenal karena penampilannya saat memenangkan penghargaan di serial TV seperti 'Two Weeks', 'High Kick' dan 'Three Days'. Lulus dari jurusan Teater dan Film dari Universitas Dongguk, ia memulai karier aktingnya pada 2005 melalui drakor romantis Love Needs a Miracle.

Setelah itu, dia melanjutkan dalam beberapa peran kecil di 'Capital Scandal' dan 'The King and I.' Drama sejarah 'Dong Yi' pada 2010, membuat kariernya berubah. Drama tersebut sukses besar dan akhirnya menempatkan Park dalam daftar aktris sukses. Dia berhasil meraih penghargaan sebagai pendatang baru terbaik untuk penampilannya.

3. Pemain Yoo Je Yi di Drakor The Veil, Kim Ji Eun

Pemain Drama Korea The VeilPemain Drama Korea The Veil Foto: Dok. MBC Drama

Dalam drama Korea The Veil, Kim Ji Eun memerankan Yoo Je Yi, seorang agen elit yang bergabung dengan NIS pada usia 20 tahun dan merupakan mitra Han Ji Hyuk. Dia mengatakan setiap episode The Veil akan menampilkan beberapa insiden, dengan satu insiden besar sebagai intinya. The Veil akan lebih menyenangkan untuk ditonton jika kamu mencoba menebak apa yang akan terjadi selanjutnya.

Pemain The Veil yang lahir pada 9 Oktober 1993 ini merupakan seorang aktor, penyanyi dan model. Ia memulai debutnya pada 2015 dalam film berjudul Tattoo. Drama Korea The Veil bisa ditonton dengan sub title bahasa Indonesia di VIU.



Simak Video "Kesulitan yang Dialami Jun Ji Hyun Saat Syuting Drakor 'Jirisan'"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)