Pembekuan Lemak Berujung Petaka, Linda Evangelista Gugat Rp 713 M

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 24 Sep 2021 15:46 WIB
Linda Evangelista (Foto: Getty Images/Stuart C. Wilson) Linda Evangelista (Foto: Getty Images/Stuart C. Wilson)
New York City -

Kabar mengejutkan datang dari supermodel lawas Linda Evangelista. Ia mengaku menjadi korban malapraktik sebuah prosedur kecantikan yang berujung pada perubahan bentuk fisik dan keterpurukan mental.

Perempuan 56 tahun itu berbicara blak-blakan soal masalah tersebut lewat sebuah unggahan di Instagram, Kamis (23/9/2021).

"Hari ini aku mengambil langkah besar untuk mengungkap sebuah kesalahan yang membuatku menderita dan bersembunyi selama lima tahun," tulis model era 90-an itu kepada 900 ribu pengikutnya.

Penyebabnya, lanjut Linda Evangelista, adalah gagalnya tindakan estetika berupa pengurangan lemak dengan teknik CoolSculpting dari Zeltiq.

"Prosedur tersebut malah meningkatkan, bukan menurunkan, sel lemak, sehingga membuat tubuhku berubah bentuk setelah menjalani dua kali operasi korektif yang gagal dan menyakitkan," tambahnya.

[Gambas:Instagram]



Linda Evangelista juga sangat menyayangkan kondisi yang dialaminya itu merusak citranya sebagai seorang model. "Akibatnya, media menyebutku 'tak dikenali'," aku nenek satu cucu itu.

Efek samping dari prosedur CoolSculpting yang disebut Linda adalah Paradoxical Adipose Hyperplasia (PAH). Ia merasa tak pernah diinformasikan soal PAH.

PAH diklaim Linda tak hanya menghancurkan kehidupannya, tapi juga menyebabkan berbagai masalah kejiwaan seperti depresi berat dan rasa benci terhadap diri sendiri.

NEW YORK, NY - JUNE 03:  Linda Evangelista attends the 2013 CFDA Fashion Awards on June 3, 2013 in New York, United States.  (Photo by Jamie McCarthy/Getty Images) Linda Evangelista pada 2017. (Foto: Getty Images)

Selanjutnya
Halaman
1 2 3