Influencer Cantik Korea Ini Adalah Robot, Punya 800 Ekspresi Mirip Manusia

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 20 Sep 2021 18:31 WIB
Rozy Foto: dok. Instagram/@rozy.gram
Jakarta -

Perawakan Rozy layaknya gadis muda fashionable pada umumnya. Tak heran, jika Rozy merupakan Influencer asal Korea. Namun wajah cantik, tubuh langsing. dan ekspresinya di setiap foto adalah buatan. Rozy bukanlah manusia, melainkan robot.

Layaknya manusia, Rozy memiliki identitas diri. Seperti dikutip dari Dexerto, Rozy dikenal sebagai fashionista berusia 22 tahun yang menyukai yoga, dan travelling.

Rozy merupakan influencer media sosial virtual pertama dari Korea Selatan. Dia diciptakan oleh Sidus Studio X, perusahaan yang memiliki spesialisasi di animasi, film, dan karakter video.

Dikembangkan dengan teknologi AI (artificial intelligence), Rozy bisa berpose layaknya model. Dia pun bisa berpose cute sampai memasang wajah sedih. Rozy memiliki 800 ekspresi wajah dan gerakan.

RozyRozy Foto: dok. Instagram/@rozy.gram

Hanya dalam setahun sejak kemunculannya di 2020, followers Rozy di Instagram kini lebih dari 88 ribu. Rozy pun menerima tawaran endorsement yang berlimpah.

Dalam setahun, Rozy telah mendapatkan 100 endorsement dan sponsor. Menurut laporan Business Insider, diprediksi Rozy menerima 1 miliar Won atau sekitar Rp 12 miliar.

Menurut perusahaan yang menciptakan Rozy, robot cantik itu akan terus berkembang. Dia akan bisa bersuara sampai berakting di depan layar.

"Saat ini Rozy bisa berpose untuk foto dan beberapa gerakan untuk video, tapi ada rencana besar dengan merilis suara Rozy dan bahkan membintangi film, drama dan acara hiburan," ungkap perusahaan.



Simak Video "GISELLE aespa Minta Maaf Usai Tersandung Kontroversi Rasisme"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)