Kenal Lebih Dekat Rara Nawangsih, Viral Jadi Ibu Amanda Manopo Ikatan Cinta

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 14 Sep 2021 11:00 WIB
Rara Nawangsih Foto Rara Nawangsih yang memerankan tokoh Sofia dalam sinetron Ikatan Cinta. Foto: Dok. Instagram @_julay14.
Jakarta -

Sosok Ragil Arum Nawangsih atau akrab disapa Rara Nawangsih mendadak mencuri atensi penggemar sinetron Ikatan Cinta. Rara memerankan tokoh Sofia yang merupakan ibu kandung dari Andini Karisma Putri (Amanda Manopo).

Dalam sinetron tersebut Sofia muncul karena Surya (Surya Saputra) sedang bernostalgia atas penghianatan yang ia lakukan terhadap Sarah (Natasha Dewanti).

Surya pun merasa bersalah karena telah menikah siri dengan Sofia, karena sebelumnya ia telah menikah dengan Sarah. Konflik semakin memanas ketika Sofia mengandung anak dari Surya dan meminta agar dinikahi secara resmi. Namun permintaan tersebut membuat Surya dilema.

Ketika Sofia melahirkan Andin, ia dinyatakan meninggal dunia. Kematiannya pun masih menyisakan tanda tanya. Sontak sosok Sofia langsung dinantikan oleh pecinta sinetron Ikatan Cinta. Seperti apa sosoknya?

Awal Karier Rara Nawangsih

Rara NawangsihFoto Rara Nawangsih. Foto: Dok. Instagram @rara.nawangsih.

Wolipop telah berbincang langsung dengan Rara Nawangsih melalui pesan suara. Ia pun menceritakan awal mula kariernya dalam dunia hiburan Tanah Air.

"Awal karier dari SMA sudah menjadi penyiar televisi lokal di Yogyakarta dan MC offline di beberapa tempat. Dan mulai kuliah aku main ftv dan film, saat itu aku masih tinggal di Yogyakarta," ungkap Rara kepada Wolipop, Senin (13/9/2021).

Rara merupakan lulusan S1 Psikologi di Universitas Islam Indonesia pada tahun 2011. Dan pernah menjalani shortcourse tentang bisnis di Sydney, Australia. Namun ia lebih memilih mendalami dunia seni peran.

"Aku lebih tertarik ke dunia seni peran. Karena gak tahu ya karena dari SMA, aku itu udah memang ikut teater, pementasan dan senang aja. Terus juga aku sering bikin short movie sama teman-teman dari SMA," jelasnya.

Rara Nawangsih Bermain di Sinetron Ikatan Cinta

Rara NawangsihFoto Amanda Manopo dan Rara Nawangsih dalam sinetron Ikatan Cinta, Foto: Dok/RCTI.

Wanita kelahiran 23 September 1988 itu mengungkapkan saat pertama kali bergabung dengan sinetron yang dibintangi oleh Arya Saloka dan Amanda Manopo itu.

"Sebenarnya aku ini bergabung sejak tahun kemarin. Jadi aku dihubungin oleh pihak MNC, jika memerankan sebagai tokoh mamanya Andin yang asli. Dan scene flashback disitu aku belum berhijab dan masih rambut pendek ikat dua gitu," kenangnya.

Anak terakhir dari empat bersaudara itu menuturkan rasa syukurnya saat menerima tawaran tersebut. Dan beradu akting dengan Surya Saputra sebagai istri siri.

"Alhamdulillah aku senang ketika mendapatkan tawaran tersebut. Karena memang sinetronnya bagus ya, kita semua tahu. Jadi waktu dapat itu aku bersyukur. Aku memerankan tokoh Sofia, ibu kandung dari Andin," tambahnya.

Rawa Nawangsih, Mama Sofia 'Ikatan CInta' yang Lagi ViralRawa Nawangsih, Mama Sofia 'Ikatan CInta' yang Lagi Viral Foto: Instagram/rara.nawangsih

Suka Duka Syuting Sinetron Ikatan Cinta

Ketika menjalani proses syuting, Rara merasa ia sangat bahagia dan menikmati alur cerita yang diberikan. Dan suka kenal akrab dengan beberapa pemain sinetron tersebut.

"Alhamdulillah banyak sukanya, jadi memang aku itu beberapa sudah mengenal beberapa pemainnya. Dan semua pemain memberikan support untuk aku. Itu yang bikin aku sangat bersyukur," tuturnya.

"Seluruh kru juga baik banget dan sutradara membantu aku untuk maju dan enjoy dalam proses produksi. Meskipun aku orang baru dalam sinetron tersebut. Itu aku seneng banget," tambahya.

Sama dengan proses produksi sinetron dan FTV pada umumnya, Rara pun menunggu jadwal syuting dan bagian scene di lokasi. "Kalau dukanya gak ada si, paling nunggu syuting aja dan itu hal normal ya."

Wanita yang berasal dari Yogyakarta ini mengucapkan jika ia sudah sering beradu akting bersama Surya Saputra. Dan dekat dengan beberapa pemain.

"Aku sudah sering main FTV bersama mas Surya. Dan juga di film jadi chemistrynya sudah nyambung. Dan mas Surya juga membantu aku kalau butuh konsentrasi yang mendalam," ucapnya dengan suara yang halus.

"Aku juga kenal dengan Arya Saloka, aku pernah main sinetron FTV bareng dia. Dan dia orangnya baik banget dan selalu menyapa semua pemain, i feel comfort di lokasi. Begitu juga Amanda dan lainnya," tutupnya.

Rara Nawangsih kini sudah berhijab, Lalu seperti apa tanggapannya ketika mendapatkan kritik dari netizen karena memakai wig saat syuting Ikatan Cinta? Simak artikel selanjutnya di Wolipop!

(gaf/eny)