Miss Supranational Buka Suara, Minta Maaf Tak Membela saat Indonesia Dihina

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 08 Sep 2021 10:36 WIB
Antonnia Porsild Miss Supranational 2019. Foto: Instagram/@porxild
Jakarta -

Andre Sleigh belakangan menjadi topik hangat perbincangan, terutama di kalangan pageant lovers atau fans kontes kecantikan. Pasalnya Direktur Kreatif Miss Supranational itu disebut telah menghina Indonesia. Menanggapi hal tersebut, Miss Supranational 2019 Anntonia Porsild pun ikut buka suara.

Melalui unggahan Instagram Storynya pada Selasa (7/9/2021), wanita asal Bangkok, Thailand itu mengaku menyesali kejadian yang telah terjadi itu. Anntonia menyesal karena saat kejadian tersebut dirinya justru hanya diam dan tak melakukan apa-apa.

"Saya ingin menjelaskan bahwa saya menyesali kejadian yang terjadi kemarin, terutama karena saya tidak menanggapi seseuatu yang tidak saya setujui. Reaksi saya terhadap pernyataan itu murni karena terkejut karena itu adalah sesuatu yang sama sekali tidak terduga dan di luar karakter," jelas Anntonia, Miss Supranational 2019.

Anntonia juga menjelaskan bahwa dirinya benar-benar tidak setuju dengan pernyataan yang diungkapkan oleh Andre Sleigh. Hanya saat itu dirinya tak mau bertindak gegabah dan ingin memastikan terlebih dahulu apa yang telah didengarnya itu.

Selain itu menurut Anntonia pun akan lebih baik jika dirinya membicarakan hal itu langsung secara personal kepada orang yang bersangkutan. Wanita 24 tahun itu juga mengaku bahwa setelah acara usai, dirinya langsung menemui Andre dan meminta penjelasan serta mengungkapkan bahwa dirinya tidak setuju dengan pernyataan tersebut.

Unggahan Instagram Story Antonnia PorsildUnggahan Instagram Story Antonnia Porsild, Miss Supranational 2019 Foto: Instagram/@porxild

Anntonia Porsild Miss Supranational 2019 Ngaku Cinta Indonesia

Lebih lanjut Anntonia pun mengatakan bahwa dirinya mencintai dan menghargai Indonesia. Sehingga tak ada alasan baginya untuk melawan ataupun menghina Indonesia.

"Saya mencintai semua penggemar dari Indonesia dan saya menghormati negara ini secara keseluruhan. Saya benar-benar tidak memiliki alasan untuk melawan salah satu dari kalian," tambahnya.

Di akhir pernyataan Anntonia menjelaskan bahwa dirinya tidak sedang mencoba menempatkan diri sebagai korban. Dia kemudian meminta maaf dan berharap publik bisa mengerti situasinya.

Sebelumnya Andre Sleigh sendiri sempat mengundang banyak kecaman karena pernyataannya yang terekam dalam video live Instagram bersama Miss Supranational 2019, Anntonia Porsild. Dalam rekaman tersebut Andre terdengar mengucapkan kata-kata yang menghina Indonesia.

"Oh I'm so sick of these f*cking Indonesians," ucap Andre Sleigh.

Karena ucapannya itu, Andre banyak mendapat komentar pedas. Andre Sleigh sendiri pada akhirnya meminta maaf dan mengakui kesalahannya.

(vio/vio)