Bocah Ini Nekat Suntikkan Merkuri ke Tubuh Demi Dapat 'Kekuatan Super'

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 03 Sep 2021 09:10 WIB
ilustrasi anak disuntik Foto: thinkstock
Jakarta -

Seorang remaja laki-laki nekat menyuntikkan merkuri ke dalam tubuhnya karena terobsesi untuk menjadi pahlawan super di kehidupan nyata. Tak hanya itu saja, bocah 15 tahun itu juga sengaja membiarkan laba-laba menggigitnya.

Seperti dikutip dari Mirror, berdasarkan laporan dari National Center for Biotechnology Information, hal-hal itu sengaja dilakukan oleh sang bocah dengan tujuan agar dirinya bisa memperoleh kekuatan super.

Petugas medis yang menanganinya mengatakan bahwa dia menggunakan zat dari termometer untuk menyuntik lengannya sebanyak 3 kali. Untungnya aksi tersebut tidak membuat bocah laki-laki itu jadi keracunan merkuri.

"Pasien tidak mengembangkan tanda-tanda klinis keracunan kronis, membuktikan bahwa injeksi merkuri subkutan memiliki risiko rendah toksisitas sistemik, dan histopatologi memainkan peran penting dalam diagnosis," tulis keterangan dalam laporan.

Sang bocah disebut terinspirasi dari karakter Marvel, Mercury, dari komik X-Men dan X-Man Wolverine. Karena perbuatan nekatnya itu, sang bocah pun harus dirawat di rumah sakit.

"Injeksi merkuri subkutan yang disengaja oleh anak-anak jarang terjadi. Biasanya ini dilihat sebagai upaya bunuh diri pada pasien depresi berat atau oleh atlet untuk meningkatkan kinerja mereka," bunyi laporan tersebut.

Anehnya, setelah diperiksa sang bocah tidak memiliki masalah kejiwaan. Selain itu IQ nya pun normal.



Simak Video "Mat Peci Si Penawar Es Tebu Harga Rp 500 Ribu yang Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)